Selasa, 31 Januari 2012

Kangen Jogja...........

Pulang ke kotamu.....
Ada setangkup haru dalam rindu....
Masih seperti dulu....
Tiap sudut menyapaku bersahabat...penuh selaksa makna....
Terhanyut aku akan nostalgi...
Saat kita sering luangkan waktu...nikmati bersama....
Suasana jogja......

Itulah sepenggal lirik lagu milik KLA project berjudul  "Jogjakarta"
Lagu lama yang selalu membuatku terharu biru setiap kali mendengarnya
Lagu lama yang selalu membuatku mendadak mellow
Lagu lama yang selalu membuatku tiba-tiba merasa kangen dengan jogja dan segala isinya......

Sungguh...tiba-tiba pengen ke jogja nih...sekarang !.....hiks..

Jogjakarta, kota yang sudah menorehkan banyak kenangan indah di hidupku. Hampir 5 tahun aku pernah menghabiskan hidupku di sana, berjuang menjalani hidup sebagai anak kost, sebagai mahasiswa. Sudah tentu ada banyak sekali cerita yang terjadi di sana. Ada susah, senang, tawa, tangis, bahagia. Terangkum dengan begitu manisnya mengisi lembaran-lembaran hidupku selama berada di sana.

Di Jogja pula aku bertemu dengan jodohku, dengan pasangan hidupku. Ya, laki-laki yang sekarang menjadi suamiku, dulunya adalah kakak tingkat di kampusku....hehe..ini mungkin yang di namakan dengan kata pepatah "sambil menyelam minum air"....tujuan utamanya kuliah kan sebenarnya buat cari ilmu....eeehhh...ternyata malah dapat jodoh juga....hehehe...ini bonus apa rejeki yak...?...hihi....aduuuuuhhh...kok jadi ngelantur gini sih....hus...hus....ganti topik ah...

Back to "jogja" lagi ya.....

Yah, Jogja memang selalu punya tempat istimewa di hatiku...jogja juga punya segudang pesona yang membuat aku ingin selalu kembali dan kembali lagi ke sana...
Aku jadi inget perkataan seorang teman lamaku yang katanya setiap meninggalkan kota jogja dia  selalu berasa seperti kehilangan kekasih saja....hehe...saking cintanya sama jogja nih...

Sekitar 4 bulan yang lalu sebenarnya aku juga baru berkunjung ke sana lho...tapi entahlah...saat ini kok udah kepengen lagi untuk kembali datang ke jogja.

Seandainya aku punya pintu "kemana Saja" milik doraemon...detik ini juga aku pasti langsung meluncur kesana...

Aku kangen dengan rumah kost ku dulu..
Aku kangen dengan warung makan langgananku dulu..( lesehan bu sinta, pecel mbak nah, ayam bakar pak lekong, nasi goreng depan gang kost ku, warung ibuk wulan, lele bakar di jalan wates, soto sapi wirobrajan...huhu...miss u all...
Aku kangen dengan bis kampusku..(pelanggan setia nih...hehe..)
Aku kangen dengan kampus UMY tercintaku...
Aku kangen menyusuri jalan-jalan yang dulu sering ku lewati bersama si dia...hihi...( jalan wirobrajan, jalan kh ahmad dahlan, patangpuluhan, taman siswa, taman sari, glagah sari, pandeyan, kusumanegara, malioboro....aaaahhhhhh....semuanya....

Aku bener-bener kangen dengan segala yang ada di sana....kangen dengan suasananya....dengan malamnya...dengan siangnya...dengan udaranya...dengan orang-orangnya.....dengan sapaan hangat para warganya.......aaaaahhhhh...kangen tingkat tinggi nih....

Jogja memang istimewa....

Kota yang sudah merangkum bermacam episode indah dalam perjalanan hidupku..terutama episode cintaku...hehehehe...
Semoga kelak aku selalu punya kesempatan untuk berkunjung kesana...bersama si dia tentunya...



cerita ini di ikutkan dalam giveaway nya mbak una..."Ingin Kemana ?"



29 komentar:

  1. Ayooo ke Jogja lagiii ^^

    Jogja juga punya banyak kenangan buat akyuu loh. Ya iyalah, bapak-ibu orang situ @_@
    Lahir juga di situ hehehe.

    Sudah kucatat ^^

    BalasHapus
  2. Ahh..Mami kok sehati sih..
    Toss dulu ahh..!!

    Tadinya aku mau bikin Kota Gudeg buat kontesnya Una..udah di draft loh..
    *nyari tempat lain lagi dah..*

    Aku kangen juga sama Yogya..
    Padahal baru kemaren tahun baruan maen ke sana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaa....masa sih mbak..? bener2 sehati ya...jangan2 rasi bintang kita sama juga yah...hehe..

      Hapus
  3. Untuk GAnya Una ya Mbak, gudlak ya...

    Ternyata dulu kuliah di UMY Jogya ya Mbak... Dua adik laki2ku juga kuliah di Jogya, yang satu malah dah nikah dengan orang Jogya dan menetap disana. Jogja emang ngangenin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak..jogja emang selalu ngangenin....itu adiknya mbak yunda aja malah kecantol sama gadis jogja juga to...hehe..

      Hapus
  4. liburan tahun kemaren aku di jogja tiga harian, sepupu tinggal di sana..iyaa, jogja itu humble dan menyenangkan yaa :)

    BalasHapus
  5. aku tau rasanya kangen sama suatu tempat... aku jg begitu Mi..

    kalo ke Jogja aku baru sekali, dan emang berkesan banget sih.. kecuali makanannya, secara manis semua.. hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanan nya emang manis semua mbak...awal2 aku tinggal di sana juga kurang begitu suka...tapi lama kelamaan akhirnya lidah mulai terbiasa juga...hehe...

      Hapus
    2. setuju sama mba tia, yg kurang sreg cuma makanannya yang muaniss... tapi makanan yg ga manis banyak juga lhoo

      Hapus
    3. hehe...bunda kanaya nggak suka manis juga yah....

      Hapus
    4. ikut komen di sini aja ah.
      perasaan ga semua makanan di jogja manis. ada mie rebus jawa lho yang rasanya pedes.
      kangen juga sama jogja. ini kota pertama yang kami kujungi ketika liburan panjang.

      Hapus
    5. mie godok jawa alias mie rebus memang paling top markotop ummi...apalagi kalo di makan saat cuaca dingin....tambah nikmat....

      Hapus
  6. jalan kenangannya nlesep2 gak tuh? hihi...
    semoga menang giveawaynya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak nlesep-nlesep ah...takut nyungsep....hihi...makasih kunjungannya mbak narti....

      Hapus
  7. semoga keinginan itu tercapai mbak,..amiin

    BalasHapus
  8. amiin...makasih mbak atma...

    BalasHapus
  9. Yogya memang punya daya tarik sendiri ya mama?

    BalasHapus
  10. kalo aku ke jogja ya lebih deket Mbak, dibanding Batam. hehehehehehhee.....

    semoga terkabul deh ke jogjanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya donk...mbak elsa kan masih di pulau jawa juga kan....nggak perlu nyebrang lautan donk kalo mau ke jogja...hehe...

      Hapus
  11. wah..baca tulisan ini,,saya jadi ingat tempat kos ku...kangen2...pengen ke jogja juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jogja memang selalu bikin kangen deh...hehe...makasih kunjungan nya mbak.

      Hapus
  12. yogyakarta temp[atnya ngangenini ya

    BalasHapus
  13. Mbak Nah itu memang kuliner yang menggeloraaa...
    Salam Kenal :)

    BalasHapus
  14. Aku betul2 mulai merasa kangen dengan kota kelahiranku Jogja.., padahal baru sebulan ini aku meninggalkan kotaku tercinta menuju negeri seberang yaitu Borneo.
    Aku juga kangen dengan orangtua dan sahabat sahabatku di sana.., hiks..hiks..,

    BalasHapus
  15. Kalo kangen jogja., silahkan mampir ke blog saya ada website yg selalu update bahas tentang jogja.

    www.duniasitusweb.blogspot.com

    BalasHapus
  16. 1997 - 2007. 10 tahun aku di jogja. dan sudah hampir 10 tahun juga belum ada ke jogja lagi. hmm.. jogjaa...

    BalasHapus