Jumat, 27 April 2012

Tidak Semua Laki-Laki.........

Pagi-pagi mampir ke blog nya Una yang lagi ngomongin tentang kebiasaan makan. Setelah membacanya...eh..jadi terinspirasi pengen bikin postingan tentang kebiasaan makan juga nih...tengkyu ya una....hihihi....

Tapi kali ini mau membahas kebiasaan makan kaum laki-laki aja ya....tapi kaum laki-laki yang mau ku ceritakan di sini khusus untuk para laki-laki yang ada di keluarga ku aja ya.


Dulu, ketika aku masih remaja dan tinggal bersama orang tuaku, ada 2 orang laki-laki yang ku kenal dalam hidupku, yaitu bapak ku dan kakak laki-laki ku. Namanya tinggal satu rumah, aku pasti cukup tahu bagaimana kebiasaan makan sehari-hari bapakku ataupun mas ku itu.

Mereka berdua termasuk laki-laki yang porsi makannya banyak lho....kalo ngambil nasi porsinya jumbo, kadang sampai tampak menggunung di dalam piring, itu belum dengan lauk dan sayur nya lho, ketika nanti di tambah lauk dan sayur ya pastinya kelihatan makin banyak donk....

Aku sering takjub lho melihat bapak dan masku itu makan....karena porsinya banyak sekali, tapi anehnya selalu habis dan nggak bersisa.....hehe....lantas apakah bapakku atau mas ku itu gemuk...? kalo bapakku dulu memang agak gemuk sih, tapi gemuk khas bapak-bapak di mana bagian perutnya agak maju ke depan....hehe....yang bikin aku aneh malah mas ku, meskipun dulu porsi makan nya banyak, tapi mas ku itu sama sekali nggak gemuk lho, kurus banget juga nggak sih...yah standar lah, mungkin karena aktifitas fisiknya lumayan banyak ya , makanya masku itu nggak bisa gemuk.

Karena seringnya melihat bapak dan masku makannya banyak, dalam otakku pun akhirnya terbentuk satu pola pikir bahwa kaum lelaki itu, dimanapun berada memang sudah kodrat nya begitu, sudah takdir nya kalo mereka itu porsi makannya pasti banyak.

Jadi bagiku, kalo ada laki-laki yang porsi makan nya sedikit rasanya aneh sekali....bener deh....ini ku alami ketika kemudian aku menikah dan mendapatkan suami yang ternyata punya kebiasaan makan yang tak terlalu banyak. Di awal-awal aku berkenalan dengan suamiku, aku sempat nggak percaya bahwa porsi makan suamiku ini ternyata lebih sedikit daripada porsi makanku.....hihihi....

O, ya...meskipun aku perempuan...porsi makanku memang cukup banyak juga lho.....hahaha...mungkin ketularan bapak dan kakak laki-lakiku ya....hehe...

Jadi rasanya makin aneh bagiku saat mengetahui kalo suamiku porsi makannya jauh lebih sedikit di banding aku. Aku heran....berulangkali sempat ku tanyakan ke suamiku itu......

" emang bisa kenyang ya kalo cuma makan segitu...?"
dia langsung nyletuk..." perutku kan perut bangsawan, jadi segini aja pasti kenyang....nggak kayak kamu...porsi kuli....."..(dengan nada bercanda tentunya...).....hahahaha....(istri sendiri di bilang kuli...teganya....!..teganya....!)

Lantas apakah aku merasa malu ketika ternyata porsi makanku lebih banyak dari suamiku.....?......hihi.....nggak donk....sama sekali nggak malu tuh....hehehhe......bagiku makan banyak nggak masalah yang penting di barengi dengan aktifitas fisik yang banyak juga kan....?

Ketika anakku zidane akhirnya punya kebiasaan makan yang cukup banyak, aku juga nggak terlalu khawatir kok, wong aktifitas fisiknya selama ini juga cukup banyak. Jadi di keluargaku...yang hobi makan adalah zidane dan aku, sementara suamiku ini termasuk golongan laki-laki yang hanya makan secukupnya aja.....hehehe...

Berdasar pengalaman dalam hidupku aku mengambil kesimpulan bahwa tidak semua laki-laki di dunia ini porsi makannya banyak , ternyata masih ada juga laki-laki yang porsi makannya malah lebih sedikit daripada perempuan.....so...kebiasaan makan bukan di tentukan oleh jenis kelamin, tapi di pengaruhi oleh kebiasaan kita sejak kecil.

Bagaimana menurut kalian sobat...?

38 komentar:

  1. Hahahhaa....haduuh...si papiii masak bunda dibilang kuli :D

    dirumah juga aba ame ade cowok makannye banyak benerr, tapi mereka berdua sama2 kurus, kaga tau dah ape karena keberatan tulang ape tuh nasi lari kmanee..xixiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe....meski makan nya kayak kuli tapi katanya cantiknya kayak bidadari.....(dilarang protes yah...hihihi...)

      Hapus
  2. hahaa..baru tau si Mami makannya banyak..
    setuujuu Mam, tidak semua laki2 makannya banyak, contohnya papa si Olive makannya sedang, tapi ngemilnya itu loh...

    Kalo aku makannya sedikit Mam, tapi sering, kalah sama Olive yang poorsinya jumboo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. olive makan nya banyak juga ya mbak...hihi.....toss dulu olive....hehehe....

      Hapus
  3. samaaa....
    suamiku juga porsi makannya sedikit
    tapi harus sehari 3x

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata banyak juga ya mbak,laki-laki yang makan nya sedikit....hehehe...

      Hapus
  4. ahahahah... kayanya sodara laki-laki dan bapa mba gendut yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo bapakku memang ndut zal...tapi kalo kakak ku biasa aja tuh, standar lah badannya...hehehe....

      Hapus
  5. Wah, suami mbak mirip aku makannya dikit (maklum bangsawan hahahha...) banyakan ngerokok ma ngopi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.....ada bangsawan satu lagi nih..
      rokok sama kopi bikin males makan ya....hehe...

      Hapus
  6. Kalo saya makan apa aja masuk, terutama makanan indonesia.. Enak di lidah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama her, aku juga...apa aja masuk yang penting halal...hehe...

      Hapus
  7. Dan tentunya sesuai pula dengan profesinya. Semakin kita mengeluarkan energi banyak pastinya kita juga akan memasukan energi banyak pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, tapi kadang ngga selalu begitu juga....ada juga orang yg banyak makan tapi sedikit yang dikeluarkan jadi energi, hehe

      Hapus
    2. Kalau aku jika makan mie bisa 2 bungkus plus telurnya 5 biji....ehmmm..mantap rasanya.

      Hapus
  8. ayah saya makannya bnyk tp kurus

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin aktifitas nya banyak ya......makasih kunjungan nya ya tifa

      Hapus
  9. Mau dong kayak bapak sama sodaranya mbak, makan banyak tapi gak lemuuu... Huhuhuhu.
    *curcol*

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus jadi laki-laki dulu un, hehe

      Hapus
  10. Horee ..
    berarti aku laki-laki sejati ya Mi ..
    kalo makan nasinya menggunung .. kalah gunung Tambora :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe....bagus donk es....masih dalam masa pertumbuhan kan...jadi makan nya memang harus banyak......hehehe...

      Hapus
  11. hoho sudah pasti bun dek zidane makannya banyak krna badannya dek zidane tuh kalo org manado blg 'poco-poco' pengen dicubitin.. #gemessss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.....poco-poco....? artinya gemuk ya niz.....?

      Hapus
  12. Betul Mbak kebiasaan makan tak ada hubungannya dengan jenis kelamin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, buktinya saya perempuan tapi makannya banyak, hehe

      Hapus
  13. SSepakat Mbak, tdk semua laki-laki porsi makannya banyak. dominan di keluarga saya yg cowok makannya sedikit tapi bapak porsi makannya banyak sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ternyata cowok2 di keluarga mbak riri malah makannya sedikit to.....?

      Hapus
  14. yang paling bener adalah laki2 yang tingkat makannya banyak tp juga diimbangi dengan pola olahraga yg seimbang supaya karbon & lemak yg ada di tubuh kita dapat dibakar secara maksimal

    BalasHapus
  15. Kalo' saya makan cukup dengan kebutuhan saya dan tidak berlebihan. Makan kalo' udah laper, dan berhenti makan kalo' belum kenyang. :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makan berlebihan memang nggak bagus kan...?

      Hapus
  16. Laki laki makannya banyak? ah mitos aja itu sih tergantung orangnya kalau dia terbiasa makan banyak maka lambungnya juga akan memerintahkan dia untuk makan banyak. tapi kalau kebiasaan makannya sedikit ya makannya dikit.

    Saya sendiri sblm menikah porsi makan jumbo namun setelah menikah porsi makan menurun... :D khususnya nasi nya. tapi lauk nya yang banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin memang sekedar mitos ya....hehe...makasih kunjungan nya ya

      Hapus
  17. kalau aku tergantung mood kalau moodnya baik bisa makan banyak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe....berarti mood nya berubah-rubah ya mbak...

      Hapus
  18. waktu kecil aku jrang makan, kata kakak2ku paling pulang sekolah lngsung tidur...bangun ashar, mandi trus tidur lahgi sampai pagi...sampai kadang2 kata mereka aku terbangun di pagi hari dan merengek minta makan...dan katanya makannya sedikit,...dan hasilnya sekarang ampe umur 18 ini,,,aku kurus gak pernah gemuk, mungkin keserempet motor dikit aja bisa terbang..hihihi...

    salam kenal ya...uups...trnyata komen ku curcol ya...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, berarti langsing banget donk
      salam kenal juga, terimakasih sudah mampir kesini

      Hapus
  19. Bapak sy badannya gemuk, beratnya di atas 100kg tapi dari dulu makannya dikit aja, kata-katanya mirip ma suaminya Mami Zidane: Saya bukan petani yg perlu makan banyak2. Eh tapi ngemilnya yg banyak *sama aja* hehe...

    Suamiku jg termasuk yg makannya sedikit, lauknya yg banyak apalagi sayur bisa habis semangkuk sendiri :D

    BalasHapus