Rabu, 11 April 2012

Jadi Model Dadakan

Ini sebuah cerita yang terjadi di tahun 2009, sudah cukup lama sebenarnya ya, tapi nggak papa ya kalo ku ceritakan lagi di sini. Daripada hanya ku simpan sendiri.....hehe...

Ceritanya berawal di satu hari minggu siang, waktu itu kami sekeluarga sedang berada di hypermart untuk belanja bulanan. Ketika itu, aku dan suami sedang berada di bagian bakery alias area roti nya  hypermart, tiba-tiba ada seorang mas-mas seumuran suamiku menghampiri kami.

Dia lantas memperkenalkan diri dan mengatakan bahwa dia adalah wartawan dari koran Batam Pos. Singkat cerita dia mengharapkan kami sekeluarga  mau di foto untuk menjadi model dari artikel tentang sebuah promo cake & cookies yang sedang ada di hypermart. Aku sempet kaget loh....jadi model....? mimpi apa kami semalam, tiba-tiba aja ada wartawan yang meminta kami jadi model koran.....langsung ku tolak saat itu juga, alasannya akyu maluuuu....hihi....

Tadinya aku pikir, kalo aku menolaknya mungkin si wartawan ini akan segera pergi dan mencari orang lain untuk menggantikan kami, tapi ternyata dugaanku salah....mendengar penolakan ku, dia malah makin keukeuh merayu kami agar mau di foto, dan parahnya suamiku malah jadi berbalik ikutan merayu-rayu aku juga....

Akhirnya, karena gak tahan di rayu-rayu terus sama suami dan sama mas wartawan, maka luluh lah hatiku, aku segera saja menyetujui permintaan mereka...hadeuh....kira-kira aku mau di suruh ngapain yak sama si wartawan ini.

Nggak berlama-lama,si mas wartawan itu lantas mengarahkan aku untuk bergaya sesuai dengan permintaanya. Proses nya cepet banget ternyata, hanya 2 kali jepretan saja kok. Kemudian si mas wartawan pamit, mengucapkan terimakasih dan mengatakan kalo foto kami akan di muat di koran yang terbit besok pagi. Eh, masa sih, sempet ada rasa nggak percaya deh, jangan-jangan mas wartawan itu cuma ngerjain kami nih...ah, sudahlah...kita tunggu saja gimana besok pagi.

Dan, tiba lah hari senin pagi yang di nanti, seperti biasa suami berangkat ke kantor , tapi kali ini berangkatnya agak pagi, katanya mau buru-buru lihat Batam Pos,  kebetulan di kantornya kan langganan Batam Pos juga. Katanya penasaran apakah foto kami jadi nongol di koran atau nggak....duh, sampe segitunya nih suami tercinta....

Jam 9 pagi, akhirnya suami telpon ke rumah sambil ketawa ngakak nggak berhenti-berhenti......dia bilang, foto kami betul-betul di muat di koran yang terbit pagi itu......hihi...jadi beneran nih...duh, jadi nggak sabar kepengen ngelihat juga nih......rasanya malu-malu gimana gitu....hahahahaha....dasar model amatiran ya, baru nongol di koran daerah aja udah lebay begini ya.....

Akhirnya di siang hari saat jam makan siang, suami pun menyempatkan pulang ke rumah untuk mengantarkan koran yang memuat foto kami sekeluarga itu. Dan, tawa kami bertiga langsung pecah saat kami bersama-sama melihat foto norak kami terpampang di halaman tengah koran Batam Pos. Dan yang nggak ku sangka, ternyata tetangga komplek juga banyak yang tahu soal kejadian ini......wedew.... jadi makin malu deh....

si mami di minta pegang blackforest, di belakangnya berdiri si ayah, dan zidane yang berada di dalam troli belanja.

foto kami diantara gambar-gambar yang lain.....hihi.....jangan di bilang norak ya....

Sebuah kisah masa lalu yang masih sering membuat kami sekeluarga tertawa geli setiap kali mengingatnya. Dan tau nggak, sampe hari ini,koran yang memuat foto kami itu sengaja masih kami simpan di lemari loh...hehehe....kayaknya sayang kalo harus membuangnya bersama koran-koran bekas yang lain. Biarlah, ini kan bukan kenangan pahit ya, ini justru kenangan yang cukup unik kan, jadi nggak ada salahnya kalo  buktinya tetap di simpan kan....hehehe....maaf nggak bermaksud lebay loh....

Salam....


62 komentar:

  1. Hahaa..Si Mami jadi Model ..
    Hadeuuh..keren banget..

    Pengalaman yang berkesan, ampe nyimpen korannya pula,
    siapa tau kelak kalo dah nenek2..
    di tunjukan pada cucu dan menantu..
    ini loh Mami waktu muda masuk koran jadi model ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha....betul tuh mbak, kelak di masa depan mau di pamerin ke cucu dan menantu nih....

      Hapus
  2. Asyiik saya juga pengen tapi belum ada yang nawarin tuh mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe....saya dapet begini hanya pas kebetulan aja kok mbak...

      Hapus
  3. Eheemm... ada keluarga model dimari, minta kue blackforestnya dong bun... eehh... minta tanda tanganye dooongggg :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.....model amatir kok nay....

      Hapus
  4. Tahun 2009 ya Mbak, uuuhhh sudah lama berlalu tapi kenangan itu masih tersa hangat ya Mbak :) Malah bagus ditulis diblog jadi terekam gitu ^^ Kalu suatu saat korannya ilang sudah ada dokumen diblog, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah 3 tahun berlalu, tapi rasanya masih saja ingin tertawa geli setiap kali mengingatnya...hehe...

      Hapus
  5. korannya pasti dibuat kliping tuh Mbak hhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...nggak kok pak, di simpen rapi aja di lemari...

      Hapus
  6. ciyee masuk koran, jadi artis nya batam neh bunda :D

    eeh bund besok kalau masuk majalah gadis, femina, atau bobo ajakin niar juga boleh lho bunda :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. artis lokal mejeng di koran lokal...hehehe....

      Hapus
  7. Balasan
    1. Hahaha, tenar di komplek rumah aja kok mbak

      Hapus
  8. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi
    Saat kamu menemui batu sandungan janganlah kamu ptus asa,
    karena semua itu pasti akan ada solusinya.,.
    si tunggu kunjungan baliknya gan.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kunjungannya ya, insya allah segera kunjungannya balik

      Hapus
  9. Hihihi memang harus di simpan mbak. Its a good memory. Memori yang selalu membuat kita tersenyum dan tertawa harus selalu disimpan. Bukan yang membawa luka. Apalagi masuk koran mbak. Hihihi. Aku kapan ya bisa juga. T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul tuh mas, memory yang bisa menghadirkan tawa memang indah untuk di kenang ya

      Hapus
  10. wahaha...seru ya cerita jadi model dadakannya...

    aku pernah masuk tv lokal...tapi ya gitu deh ekspresinya gak qualified...hehe

    salam kenal, mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal balik...makasih kunjungan nya ya...

      Hapus
  11. Wuuuaaah wuuuaaaahhhhhh
    kereeeeeeeeen masuk koran

    disimpan baik baik korannya Mbak
    nanti kalo Zidane besar, pasti pingin lihat koran itu juga

    BalasHapus
  12. Bener Mam, disimpan korannya. Nggak lebay kok, aku malah baca sambil berdoa nih, mudah-mudahan aku juga diminta jadi model. Dadakn kayak mami juga nggak pa-pa kok. Dikasih kuenya nggak, Mam? Masa cuma dimintai foto aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kue nya beli sendiri wury....hehehe....

      Hapus
  13. Wiiiww. Mami masuk koran. ^^

    BalasHapus
  14. Wah, selain ngeblog, ternyata Mami juga punya bakat lain yang terpendam: jadi model surat kabar. Selamat Mamii... Klo skrg ga perlu lagi bilang: "akyu maluuuu...." kan Mami. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang sih udah nggak malu lagi mas irham...tapi kok belum ada wartawan yang nawarin foto lagi ya.....hehehe....

      Hapus
  15. waaaah....kereeeen
    pasti pengalaman tak terlupakan

    BalasHapus
  16. hihihihih bun jadi model niye,,
    wah ada dek zidane yg masih kecil.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Model amatir kok niz, hehe

      Hapus
    2. tapi kan da masuk media juga bun.. hehehehe

      Hapus
  17. Duh senangnya jadi model dadakan. Gimana rasanya jadi buah bibir di kampung itu sob. Mengharukan atau jadi salah tingkah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya malu-malu gimana gitu.....hihi...

      Hapus
  18. Hahahaha aseeeek deeehhh...
    Aku belum pernaaah nampang di koran T.T

    BalasHapus
  19. Haha.. kenpa gak mau MI .. ?
    kalo aku mah malah menawarkan diri .. hahaha
    untung akhirnya jadi, kan jadi kenangan indah noh, zidanennya masih kecil banget lagi, kalo sekarang masih muat gak dia dimasukin trolli gitu Mi .. ? hha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kan pemalu esra....hihi...

      betul, sekarang malah jadi kenangan indah

      kalo troli di minimarket udah nggak muat lagi sih, tapi kalo troli di hipermart untungnya masih muat, meskipun kakinya harus di tekuk....hehe...

      Hapus
  20. hehehe..minta tanda tangannya dunk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduuh....saya lagi sibuk nih.....hahahaha.....

      Hapus
    2. Aku juga minta ttd nya mbak.

      Hapus
  21. hehe... besok2 dikejar paparazi lho ya.. :D seru bun.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...ogah ah di kejar-kejar paparazi, nanti kayak lady diana deh...

      Hapus
  22. Aiihh...pantes aja mas wartawan maksa mami zidane utk jadi modelnya...langsing gitu...jd pantes aja klo dijadiin model ehhehe......

    kalo aku belum pernah nech masuk koran...padahal pengen banget hihihih......

    BalasHapus
  23. waduh, pernah masuk koran ya :D
    fotonya kok malu2 gitu mau senyum :)

    BalasHapus
  24. ciee...mami zidane masuk koran.hheheeeee.... bagus kok posenya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...berarti pengarah gaya nya pinter ya..

      Hapus
  25. Tuh kalo jadi model iklan oreo bisa ngalahin Afika lho mbak hehehe...

    Maaf mbak baru sempet nongol :)

    BalasHapus
  26. wahh seru tuh masuk koran
    hihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, makasih kunjungan nya ya

      Hapus
  27. Join Blog Omah .. Join Back okay ...hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya, udah saya follow balik mas

      Hapus
  28. Wah keren Mam.... jadi model dadakan. harus donk disimpan, kan kenangan manis itu mam, kalo perlu di scan, jadi tetap ada simpanan soft copy in case koran/hardcopy nya rusak.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, kenangan manis sekaligus menggelikan mbak

      Hapus
  29. dikantor aku setiap hari ada model tuh mba buat foto dimajalah dll tapi foto model asli ya,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo model asli pasti di bayar mahal ya, hehehe

      Hapus