Senin, 30 April 2012

Mengenang Sepatu Doc Mart


Saat melihat gambar di atas...ingatanku langsung melayang ke tahun 1994, dimana aku masih duduk di kelas 2 SMP. Waktu itu, aku pernah punya sepatu  kesayangan yang bentuknya seperti ini, tapi warnanya hitam. Orang bilang sepatu ini namanya sepatu doc mart.

Dulu, pertama kali tahu sepatu ini dari sebuah majalah. Satu ketika, di saat belum ada satu pun anak di sekolah ku memiliki sepatu ini, eh, tiba-tiba ada teman sekelasku yang memakainya ke sekolah....wuah, nggak di sangka tuh, satu kelas langsung pada heboh, pada kepengen juga...termasuk aku...hehe...Langsung deh aku mencoba mencari tahu sama temenku itu....." beli nya di mana..? harganya berapa....?"

Temanku mengatakan bahwa sepatu itu di belinya di luar kota... ah, aku agak kecewa mendengarnya, jadi di tempat tinggal kami nggak ada yang jual ya....maklum lah tempat tinggalku waktu itu hanyalah sebuah kota kecamatan kecil, jadi jelas tak ada yang menjual barang seperti itu. Tapi sebelum kecewaku berlarut-larut, tiba-tiba temenku mengatakan kalo minggu depan dia mau luar kota lagi kok, jadi kalo memang aku berniat membeli sepatu doc mart ini aku bisa nitip ke dia.

Wuah...mukaku langsung berbinar-binar saat mendengar temanku mengatakan hal itu. maka keesokan harinya aku langsung cerita ke ibu ku kalo aku kepengen beli sepatu docmart ini. Trus ibuku sempat penasaran ...sebenarnya kayak apa sih sepatu doc mart ini, kok sampe-sampe anak gadisnya ini begitu kepengen.

Singkat cerita, akhirnya aku nitip ke temanku untuk membeli sepatu ini. Setelah membelikannya dia membawakannya ke sekolah waktu itu. Aku masih ingat betapa aku sangat gembira saat sepatu itu sudah ada di tanganku...sampe nggak sabar pengen cepet cepet kasih tau ke ibuku di rumah nih. Aku yakin ibuku pasti juga kagum melihat sepatu doc mart ini.

Kemudian, ketika sudah sampe dirumah, buru-buru aku tunjukkan sepatu ini ke ibuku....namun ternyata ekspresi yang di tunjukkan ibuku tak seperti dugaanku....ibuku malah bengong sambil ngomong..."astaughfirullah hal adziim......ini kan sepatu tentara....! kamu mau pake sepatu kek gini ke sekolah...?"

Wah, aku langsung protes saat itu sambil mengatakan kalo sepatu doc mart ini lagi trend dan gaul. Temen-temen di sekolah ku waktu itu aja banyak yang kepengen. Akhirnya ibu ku ngomong..." yo wis lah...wong kamu yang pake kok...asal nggak malu aja...".....hihi... ada ada aja ya ibuku itu.....aku jelas nggak malu lah bu....aku malah bangga kok waktu itu itu bisa pake sepatu seperti itu, di saat teman-teman yang lain baru sebatas kepengen, tapi aku sudah bisa memiliki lho. Ini semua pasti juga karena kebaikan teman sekelasku yang mau membelikannya di luar kota.

Semenjak saat itu...sepatu doc mart ini selalu ku pake ke sekolah, rasanya bener-bener luar biasa saat memakainya. Sampe aku lulus SMP, sepatu doc mart itu masih saja awet, dan nggak ada tanda-tanda mau rusak. Sampe akhirnya trend sepatu doc mart waktu itu mulai pudar, dan aku tak ingin memakainya lagi, Akhirnya sepatu itu ku musiumkan di gudang di rumah....hehehe....

Konon, sepatu doc mart ini dulunya nggak sengaja di ciptakan oleh seorang veteran yang mengalami cedera kaki, kemudian ia mendesain ulang sepatu boot militer nya agar lebih nyaman untuk di pake sehari-hari. Akhirnya terciptalah sepatu doc mart ini.

Aku nggak tahu apakah sepatu ini sekarang masih di gemari atau tidak....hmmm...setiap masa memang memiliki trend dan gaya sendiri-sendiri ya....
Bagaimana dengan teman-teman...apakah pernah menggemari sepatu jenis ini.....?




46 komentar:

  1. sekarang mah demam sepatu beroda. apalagi sejak ada yg jual rodanya doang u/ di bagian tumit. ada2 aja yah. tapi setiap satu masa emang selalunya ada 1 yg difavoritkan :D

    eh tapi aku tidak kenal sih sama sepatu docmart, selain gak mampu beli emang gak suka juga hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, sepatu beroda memang lagi musim tuh....anak saya yang masih TK aja udah minta di beliin, padahal belum bisa make nya...hehe...

      Hapus
  2. aku juga inget nih tapi waktu SMA

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe....sempet suka juga ya mbak...?

      Hapus
  3. Aku juga inget donk Mam..
    tahun 1994, aku SMA kelas 2 loh..

    aku juga punya, jarang di pakee..
    Musimnya sebebntar pulaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak...musimnya emang cuma bentar ya...

      Hapus
  4. hahaha.....aq ketawa pas baca komentar mamahnya
    pasti kaget anak gadisnya minta sepatu tentara
    hihihi...

    aq gak mengalaminya mbak
    dulu badanku ceking
    kebayang aja badan ceking dgn kaki yg kecil pake sepatu yg gede kyk gini
    bisa2 aq diledekin berat di sepatu
    hehehe.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...tapi dulu temenku banyak yang ceking tetep pake lho mbak...

      Hapus
  5. Hahaha, mantap juga tuh. Anak jaman sekarang ga ada yang mau pake. Gengsoyyyy nya geduee banget mba :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak sekarang pake nya sepatu kayak apa ya...?

      Hapus
  6. Xixixiix... jadinya kayak kapiten ya mbak, kalo berjalan prok..prok..prok... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...iya....tapi ada yang kurang, kapiten nya nggak punya pedang panjang...

      Hapus
  7. hemmm..tampak seperti sepatu untuk laki - laki ya ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, tapi sebenarnya ini bisa di pake semua orang kok baik cowok ataupun cewek.

      Hapus
    2. Sepertinya saya baru liat model sepatu seperti itu untuk sekolah, Dan biasanya sepatu itu di pakai drum band jika lagi beraksi.

      Hapus
  8. kaya sepatu artis2 cilik ya bun...hehe

    salam kenal
    tukeran link yu.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan kayak tentara to...hihihi...

      Hapus
  9. Wah tahun 1994 sih aku udah hampir tamat kuliah tuh mba... dah ga melirik sepatu docmart lagi dunk.... hehhee...

    memang benar kata mba Nique tuh...setiap era pasti ada trend tersendiri ya...
    nah aku malah ga tau tuh tentang sepatu beroda yang mami zidane dan mba Nique bicarakan... hehe... #kemana aja Al? apa karena ga punya anak kecil yak? hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...sepatu beroda ini biasanya banyak di pake anak-anak SD mbak...

      Hapus
  10. Hihihi aku kira doc mart itu semacam supermarket.
    Dulu jamanku kok gak ada yah ini hihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin jaman itu una belum lahir kali ya....hehe...

      Hapus
  11. kalo bentuk'y sih sering liat.. kalo nama'y baru tau setelah baca postingan ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...terimakasih sudah mampir ke sini ya...

      Hapus
  12. Aeeh... bunda gahooll bangettt :D
    dari Nay jaman sekolah dulu kaga pernah punya trend >.< #miris

    BalasHapus
  13. Baru tau kalo' namanya kayak gitu. Padahal sering liat sepatu itu. Hoho :-D

    BalasHapus
  14. waktu itu saya masih SD Mam. Tapi saya ge punya wakti itu, hiks. beberapa temen siy ada yang pake ke sekolah. langsung heboh deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, ada ummi nabil...apa kabar ummi....lama nggak kelihatan nih....

      Hapus
  15. Berkunjung lagi, Sob. Semoga ada kunjungan baliknya. :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane yang berkunjung balik bang ifan? :)

      Hapus
    2. terimakasih kunjungannya ya, insya allah kunjungan baliknya segera dilaksanakan

      Hapus
  16. huaaaa... jadi inged abang abang saiia.. halahh...
    apalagi kllu pake werpaks.. ehh apa dah namanya?!?!? hmm.. gitu lah..
    maklum.. masii ijo... gag ngerti :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, salam deh buat abang-abangnya ya....

      Hapus
  17. Em heheheheheh sepatunya colorfull nih? :) Ckckckck

    BalasHapus
  18. Aku inget jaman SD ini sepatu ngetop banget, terus ada yang mirip tapi di bagian tumitnya ada lampunya hehehe... Dulu pernah nyaris dibeliin akhirnya nggak jadi alasannya takut adiknya bapaku iri, sebel deh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti nggak jadi beli donk....hehe

      Hapus
  19. warnanya ngejreeeng banget ya sob.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga sepatu ABG...hehe

      Hapus
  20. saya waktu smp juga pake tapi tahun 98 hehe.. beda jaman, tua'an situ hehe piss :D!! lagi musim2 nya punk waktu itu. tapi waktu sd pernah tuh musim sepatu emen namanya haha..

    BalasHapus
  21. saya waktu smp juga pake tapi tahun 98 hehe.. beda jaman, tua'an situ hehe piss :D!! lagi musim2 nya punk waktu itu. tapi waktu sd pernah tuh musim sepatu emen namanya haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepatu emen yang kayak apa ya..?

      Hapus
  22. jadi inget jaman kuliah nih...dulu kepingin banget sepatu ini, sayang ngga kesampean sampai sekarang, kalaupun sekarang bisa beli, tapi ya..selera ternyata berubah seiring waktu.
    salam sehat selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...terimakasih kunjungan nya ya..

      Hapus
  23. dulu aku pake sepatu docmart pas masih sd hahaha.
    btw mampir ke www.safetyshoes.co.id

    BalasHapus