Kamis, 29 Maret 2012

Mainan Kesayangan

Zidane adalah anak yang hobi banget bongkar pasang semua mainan yang di milikinya, entah itu mobil-mobilan, robot-robotan atau apa saja yang bentuknya kecil pasti akan di pretelin satu-persatu. Nah, setelah puas mempreteli mainannya, urusan memasang lagi biasanya zidane akan minta bantuan ke ayahnya, jadi sebenarnya zidane itu cuma pinter bongkar tapi nggak pinter masang kembali...hehe...

Sudah berpuluh-puluh kali kejadian seperti itu berulang, pokoknya setiap di belikan mainan baru pasti tak pernah bertahan lama, 30 menit semenjak di pegang tangan nya hampir bisa di pastikan akan ada bagian dari mainan yang terlepas atau sengaja di lepas oleh zidane.

Tapi, sebenarnya zidane bukan tipe anak yang cepat bosan dengan suatu mainan lho, meskipun kadang suatu mainan bentuknya udah nggak karuan karena di pretelin, tapi nyatanya mainan itu kadang tetap aja di pake main. Kadang si emak ini sering salah mengira, aku pikir mainan yang udah buntung di sana-sini itu udah nggak berguna, jadi kadang ku buang, eh ternyata keesokan harinya zidane malah berusaha mencari mainan yang sudah ku buang itu...hehe...

Untuk mainan, zidane punya mainan kesayangan, sebuah mobil-mobilan besar berwarna merah. Mobil ini bisa di naiki oleh zidane, aku membelikannya saat umurnya 3 tahunan, sampe sekarang di umurnya yang sudah 5 tahun 8 bulan mainan ini masih awet dan termasuk mainan yang paling sering di pake main oleh zidane.

Mainan ini beberapa bagiannya juga pernah dipretelin oleh zidane, seperti spionnya, setirnya, ataupun roda nya. Tapi, lagi-lagi si ayah yang selalu setia memasang dan memperbaiki mobil-mobilan ini.






Meski ini mainan kesayangan, alhamdulillah zidane itu tak pernah keberatan kalo ada teman-temannya yang ingin meminjamnya. Malah kadang, tak jarang dia yang terlebih dulu  menawarkan ke teman-temanya untuk memainkan mobil-mobilan ini. Anehnya mainan ini juga jadi mainan favorit temen-temen zidane di sini lho, kalo udah masuk ke halaman rumah kami, pasti mainan ini yang langsung di cari oleh anak-anak itu.

Nah, belakangan ini ternyata Zidane punya kebiasaan main yang baru, tapi masih berhubungan dengan mobil ini juga.


berpura-pura jadi mekanik yang sedang memperbaiki mobil

Jadi, hampir 2 minggu ini Zidane lagi suka banget main peran jadi montir-montiran. Setiap pulang sekolah,  kegiatan ini jadi hal baru yang sering di lakoninya, meski tak setiap hari sih.

Entah sampe umur berapa zidane akan tetap memainkan mobil-mobilan ini. Padahal ukuran badannya kan semakin bertambah besar saja setiap harinya, ukuran jok mobilnya aja rasanya semakin sempit untuk di dudukinya. Lucunya zidane masih saja nyaman memainkannya...hehe...yah, namanya juga mainan kesayangan ya...

Salam....

36 komentar:

  1. memang kalo udah sayng sulit di pisahkan...:)

    BalasHapus
  2. anak cowo begini ya mbak, pascal dan Alvin juga suka pura2 jadi montor gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...berarti naluri lelaki ya mbak...

      Hapus
  3. Ya ampun Zidane lucu banget, Mam. Gede gitu masih nyaman aja duduk di mobil sekecil itu, berdoa aja, Mam, semoga joknya baik-baik saja hihihihi...
    Coba tanya deh, Mam, kalo gede mau jadi apa? Jadi mekanik kali ya jawabannya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kayaknya cita2nya bukan mekanik tuh wury, soalnya kalo di tanya besarnya mau jadi apa dia selalu bilang pengen jadi robot transformer aja katanya....nggak nyambung kan....?

      Hapus
  4. mungkin zidane nnti gedenya bun pengen jdi slh satu org indonesia yg bisa ngerancang mobil mahal kali bun.. amin..
    ihh dek zidane ksini, mau dicubit dikit pipinya..hohohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...bisa aja tante niza ini...

      Hapus
  5. Aku suka sirik liat anak kecil naik mobil-mobilan cilik.
    Aku pengen jugaaaa... huhuhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau pinjem punya zidane nggak un...hihihi....

      Hapus
  6. Mungkin zidane habis jalan2 sama ayahnya trus liat orang lagi benerin mobilnya kali mbak hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin juga ya...anak kecil kan memang peniru ulung ya...

      Hapus
  7. bagus Zidan.. teruskan berkreasi. Belikan mobil-mobilan yang gede dong mbak.. Kalau perlu truk biar Zidan lebih puas mreteli hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...mreteli truk pasti rasanya lebih mantap ya uncle....

      Hapus
  8. Waah.. sepertinya Zinedine Zidan ini bakalan jadi Pengusaha Bengkel Mobil tuh Mbak!!
    Keliatan dari Hobinya yang suka Mobil-mobilan gitu dan aksi Kreatifnya Membongkar Mainannya itu....
    MANTAAFFF BANGEEET deh!!
    ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...makasih atas kunjungan nya ya....

      Hapus
  9. itu pertanda anak yang pinter...
    *peluk Zidane*

    tertawa melihat aksi Zidane menjadi montir dadakan
    hihihi...

    Zidaaaanee....salam dari kakak Rafi ya...
    main mobil-mobilan bareng yuuuukk....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...peluk juga buat tante diandra dan rafi....

      Hapus
  10. Zidane anak yang cerdas :) Ada bakat otomotif ya Mbak, hehe...

    Salam sayang buat Zidane...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak, nanti saya sampaikan salamnya...

      Hapus
  11. suka maen montir2an yakk :D

    BalasHapus
  12. zidane lucu juga yaa jadi gemes nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe....makasih kunjunga nya ya...

      Hapus
  13. yaha,
    kalo aku liat Zidane ini tipikal orang yang setia banget entar ama pasangannya di masa depan..
    terbukti maenan lama yang udah rusak masih setia dimainkan dan gak diabaikan ama dia, tapi masih dicari juga .. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha...semoga saja ya,kalo sampe nggak setia ama pasangan nya bisa di tendang mertua nya nanti...hihi....

      Hapus
  14. Mobilnya sudah mulai gak muat Zidane, minta ganti mami sama yang lebih gede macam boom-boom car begitu hehehe.

    Sama kayak anakku, si sulung Affiq sukanya mempreteli apa saja. Mainan adik2nya juga dipretelinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. naluri anak laki-laki memang begitu ya mbak, suka mretelin mainan...hehe

      Hapus
  15. semoga nanti bisa jadi montir beneran
    menguasai mesin mobil
    hingga punya pabrik mobil sendiri

    aaamiiiiiiiiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. AAAAMMIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNN

      Hapus
    2. terimakasih doanya mbak elsa, terimakasih juga dija...

      Hapus
  16. Cinta sejati bukanlah yg berusaha utk mengubahmu, tp yg berhasil menerimamu & tumbuh dewasa bersama dgnmu.

    BalasHapus