Minggu, 04 Maret 2012

Kacang Campur-campur dari Singapura

Kacang campur-campur, itu sebutanku untuk sebuah snack ringan dari Singapura. Bagi temen-temen yang pernah tinggal di daerah pekan baru atau di batam mungkin sudah cukup  familiar dengan snack yang satu ini.
Snack ini memang berasal dari Singapura. Di daerah batam ataupun pekanbaru,dimana secara gografis memang dekat dengan singapura tak heran kalo banyak sekali di jumpai makanan ringan yang berasal dari negara tersebut. Salah satunya adalah si kacang campur-campur ini.

Sebenarnya nama aslinya sih bukan kacang campur-campur, ini sih bisa-bisa nya aku memberi nama. Karena dalam satu kemasan itu isinya memang campur aduk.Ada aneka rupa snack kecil-kecil dan kacang yang di campur jadi satu. Sekilas penampakannya memang rada kacau...malah kalo aku bilang kok jadi kayak makanan remukan alias snack sisa-sisa trus di campur jadi satu di sebuah kemasan..hehe...




Dulu, pertama kali aku ketemu snack ini saat masih tinggal di pekanbaru. Jadi waktu itu aku berkunjung ke rumah salah seorang teman kantor suami, dan di sana kami di suguhi dengan setoples kacang campur-campur ini. Waktu itu aku sempat heran lho, kok makanan di campur aduk begini sih, kayak makanan sisa aja...nggak sopan amat sih si nyonya rumah, begitu pikirku waktu itu. Hingga sekian lama berlalu, aku pun sudah melupakan kejadian tentang snack itu.

Sampe pada satu waktu, ketika aku dan suami belanja ke mini market... eh, ternyata kami ketemu dengan si kacang campur-campur ini. Saat itu kembali ku teringat dengan pengalamanku dulu saat di suguh kacang ini oleh temanku....dan aku baru ngeh...ooooh... ternyata ini to makanan yang dulu sempat di suguhkan kepada kami. Ternyata ini bukan makanan sisa ataupun makanan yang sengaja dicampur aduk sama temenku dulu itu.

Sebenarnya emang udah dari sono nya makanan ini sudah di campur-campur begitu.....hehe...jadi ngerasa bersalah deh dulu udah berpikir buruk sama temanku di pekanbaru...hehe.. maaf ya teman , dulu aku pernah salah mengira bahwa engkau sudah menyajikan makanan sisa-sisa kepada kami...hehehe...maklum kami kan dulu nggak tau...hihi.

Kawan, jika suatu saat berkunjung ke batam, tak ada salahnya untuk mencicipi snack campur-campur ini. Selain di mini market, snack ini biasanya juga banyak di jual di toko oleh-oleh yang ada di kota batam. Cocok buat cemilan di saat nonton tivi....hehe...

Salam.....

50 komentar:

  1. Waaaah isinya kliatan meriah mbak, apa itu isinya aneka kacang2an semua?

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang meriah mbak, rasanya juga nano-nano alias macem2...hehe... isinya sebagian kacang-kacangan sebagian lagi snack dari tepung biasa.

      Hapus
  2. Itu isinya kacang tanah..jd kayak kacang atom atau kacang telur gitu ya Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kacang tanah, ada kacang yang ijo dan kuning, saya nggak tau namanya, trus ada snack2 kecil yg lain juga mbak, pokoknya macem2 mbak

      Hapus
  3. pasti rasanya setiap kacangnya berbeda2 kan bun? isinya rame yah.. cocok bgt di jdikan cemilan di waktu senggang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya niza...rasanya rame banget deh....zidane aja suka banget ngemil begituan...hehe

      Hapus
    2. Bisa komendisini :-)

      Dulu kami suka dapat oleh-oleh begini dari batam, khas ya mbak, aku juga suka :-)

      Hapus
    3. iya mbak....oleh-oleh khas dari batam biasanya memang makanan2 ringan dari singapura atau malaysia...sodara2 saya yg di jogja aja kalo saya pulang kampung suka pesen di bawain makanan2 dari singapura...unik katanya.

      Hapus
  4. Oh jadi produk singapura sudah masuk disana ya sob. Termasuk kacang campur-campur dari singapura. Di indonesia kacang yang serba dicmpur sebenarnya juga ada, hanya saja nggak dipasarkan di indonesia. Malahan dipasarkan di malaysia. Padahal produk asli indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas, di batam banyak sekali produk2 makanan dari singapura atau malaysia..mulai dari makanan, minuman kaleng, coklat...bahkan sampe tabung elpiji yang di pake warga batam kebanyakan adalah tabung elpiji eks singapura, bukan dari pertamina.

      Hapus
  5. mau.... belum pernah nyobain niy.

    enak berarti ya, dalam satu kemasan ada banyak jenisnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ummi...campur-campurnya itu yang bikin enak...

      Hapus
  6. Kirain mau bagi-bagi, wkwkwk :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang shirley doyan kacang ya...?

      Hapus
  7. aku mau dong mam dikirimi kacangnya. . . . .
    ngiler ni mpe. . .

    kunjungan pagi ahhh. . . da orangnya ndak ya. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...masa iya sampe ngiler...?

      Hapus
    2. mana ni mam. . . . kok belom dateng dateng kirimannya hehehehehee

      Hapus
    3. lho...nungguin tenanan to....walah....nggak usah di kirim ya..mendingan main ke batam aja sendiri...lebih seru....hehehe..

      Hapus
    4. becanda x mam. . . . .

      jauh mam batam ntu . . . belom da ongkos. .. .

      kunjungan malem ah. . . . . ada kopi ndak ya. . .

      Hapus
  8. hhaha
    patut dicoba nih kalo berkunjung ke Batam ..
    rasanya enak gak ya .. *penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya sih nggak terlalu istimewa banget...yah,standar lah seperti halnya cemilan-cemilan yang lain...hehe

      Hapus
  9. emmm..aku punya temen di batam, apa pesen langsung aja gitu yak, secara dari tadi bw, nemunya makanan semua, jadi ngeiler bin lapar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...belum makan siang nih mbak mira...?

      Hapus
  10. Harganya berapa-an mom? kayaknya enak juga utk teman cemilan sore2 heheh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk kemasan 900 gram harganya 28.000 ribuan mbak....murah meriah pokoknya...hehe...

      Hapus
  11. wah aku tuh suka banget makan kacang2an yang satu ini mba.... kebetulan di Banda ada tuh, ntar darimana tuh mrk importnya, mungkin juga karena dekat KL dan Singapore yaaa.....

    enak deh pokoke... btw, aku mau banget tuh kalo mami zidane mau ngirim ke Aceh, pasti beda jauh rasanya yang dari Batam (apalagi gratis gitu lho) daripada yang di Aceh. Hehe.... Becanda dink...

    BalasHapus
    Balasan
    1. di aceh ada juga to mbak....? kalo gitu nggak perlu di kirim dari sini donk....hehehe....udah sehat mbak al...?

      Hapus
  12. wah aku telat datengnya kesini, masih kebagian gak ya kacangnya?:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih ada 2bungkus tuh mbak...hehe

      Hapus
  13. wah tengah malam Bewe kesini malah disuguhin camilan campur-campur.. saya bawa satu ya mbak, buat sangu pulang..

    BalasHapus
  14. Oooh itu memang oleh2 dari sana ya? Saya pernah disuguhin kacang campur2 ini di rmh temen, katanya oleh2 dari Kalimantan. Saya ketagihan bgt, nyari disini gak ada, jadi saya beli beberapa jenis kacang+snack kemudian saya campurin deh, sama aja rasanya, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini aslinya memang dr singapur mbak, tapi mungkin peredarannya sampe kalimantan juga mbak

      Hapus
  15. Saya dulu waktu di Pekanbaru pernah makan ini juga beberapa kali mbak, enak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak komen yang ini nyangkut di kotak spam, maaf baru sempat nge cek ke kotak spam.

      Hapus
  16. Saya tadi sudah ke sini lho beberapa jam yl. Sudah komen 2 kali tapi kayaknya gak masuk ya mbak?

    Sy juga beberapa kali merasakan kacang campur itu waktu masih di Pekanbaru. Enak ... ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sih mbak..,duh komen nya nyangkut dimana ya, tapi aku baru baca yang ini aja lho mbak

      Hapus
  17. aku juga mau kacang capur campur
    apalagi kalo dikasih gratis
    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...kalo gratisan rasanya memang lebih enak ya mas rawin

      Hapus
  18. waktu ke Batam sempet beli ini buat oleh oleh... hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti udah pernah nyicipin to ?

      Hapus
  19. dulu sering sekali makan kacang campur2 ini ...sekarang sudah lama banget gak pernah makan lagi...btw sudah adalabel halal nya belom ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya sih ada mbak, nanti saya cek lagi deh

      Hapus
  20. Hahaha.. kok jadi kepikiran ya.. Gara2 bilang.. apa ini makanan sisa yang di campur2... ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...berarti pikiran kita sama donk mbak

      Hapus
  21. dimana saya bisa saya dapat mbak?

    BalasHapus
  22. belum pernah nyicip karena akhirnya semua yang saya beli di kasih buat oleh-oleh temen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan2 ke batam lagi, trus beli lg yg banyak mas goiq, hehe

      Hapus

Teman-Temanku