Senin, 19 Maret 2012

Cerita akhir Pekan ku

Selamat pagi kawan, selamat beraktifitas kembali di hari senin pagi yang cerah ceria. Semoga akhir pekan kemarin energi para sahabat sudah di charge penuh, sehingga hari ini tak ada kata " I hate Monday"...atau jangan-jangan malah karena habis libur 2 hari ( sabtu dan minggu) jadi hari ini malah malas memulai aktifitas...? hehe...semoga saja tidak ya...

Kali ini, aku mau sedikit cerita tentang jembatan barelang di batam. Ya, jembatan yang merupakan ikon nya kota batam ternyata memang masih menarik di mata para wisatawan yang datang ke sini. Seperti beberapa hari kemaren kami baru saja kedatangan tamu dari jogjakarta. Dia adalah teman suami semasa kuliah dulu. Dia datang ke batam dalam rangka mengikuti sebuah pelatihan. Kami sekeluarga jelas senang sekali menyambut kawan suami ini. Kebetulan dia termasuk akrab sekali dengan suami semasa kuliah di jogja dulu.

Maka, setelah acara pelatihan beliau selesai, dengan senang hati kami tawarkan padanya untuk berkeliling melihat-lihat kota batam. Tujuan pertama tentu saja ke jembatan barelang ini, kata sebagian orang, tak lengkap rasanya mengunjungi batam tanpa singgah ke jembatan barelang.
Jembatan yang di bangun tahun 1992 dan di prakarsai oleh BJ Habibie ini adalah sebuah jembatan besar yang menghubungkan tiga buah pulau di batam, yakni pulau batam, pulau rempang, dan pulau galang. Jembatan barelang di bangun untuk memfasilitasi ketiga pulau ( batam, rempang, galang) yang di rancang untuk di kembangkan menjadi wilayah industri di kepulauan Riau.
Di hari libur, jembatan ini cukup ramai di kunjungi wisatawan atau pun warga setempat yang sekedar ingin bersantai atau menyaksikan pemandangan laut dari atas jembatan. Lokasi jembatan ini sekitar 20 km dari pusat kota. Untuk datang ke sana sebaiknya menggunakan kendaraaan pribadi karena di sini tidak tersedia angkutan umum yang melayani perjalanan ke sini.







Selama 5 tahun tinggal di batam, ini adalah kali kedua kami sekeluarga datang ke jembatan barelang...hehe...berarti jarang banget ya kami kesini....? iya, karena lokasi tempat nya memang lumayan jauh dari rumah kami makanya kami pun hanya kesini kalo pas mengantar tamu atau keluarga yang kebetulan berkunjung ke batam.

Nah, setelah puas menyusuri kota batam, tujuan selanjutnya adalah belanja. Batam memang punya wisata belanja yang lumayan menarik lho. Karena kawan suami ingin membeli souvenir,maka kami antarkan dia ke top 100 mall di daerah jodoh. Di sini banyak sekali souvenir-souvenir khas batam di jual, dari mulai kaos, gantungan kunci dll.

Setelah membeli souvenir, rupanya teman suamiku ini masih ingin berburu barang elektronik di sini. oke, segera kami antar dia ke lucky plaza, dan nggak tanggung-tanggung, dia memborong 3 buah digicam di lucky plaza. Dia bilang harganya memang lebih miring di bandingkan dengan di jogja.

Sebenarnya kami masih ingin mengajak kawan suami berkeliling ke tempat lain di batam, tapi sayang sekali jam 2 siang dia sudah harus terbang pulang ke jogja. Jadi setelah berburu barang elektronik di lucky plaza, kami segera mengantarnya ke hotel untuk berkemas dan setelah itu kami mengantarkannya ke bandara.

Liburan akhir pekan yang cukup melelahkan namun juga menyenangkan. Semoga di lain waktu kami bisa bertemu lagi.

55 komentar:

  1. wah bun kota batam tuh kelihatannya bagus yah..aku juga sering liat di tv kalo batam tuh byk tempat2 pariwisatanya. yah..mudah2n nnti bisa on the way ke batam :)
    kunjungan pagi bun, happy monday :)

    BalasHapus
  2. Waaah saya sih malesnya bukan karena sabtu minggu libur. Tapi karena wiken kuliaaah huhu masa' dah senin ajaaa :((((
    Pengen juga ih ke Batam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wee end ada kuliah juga to ? sabar una, hehe

      Hapus
  3. Saya ingin melihat Batam. Waktu dinas di Palembang selama 7 tahun gak sempat ke Batam, nyesel juga.
    Ramai ya jeng Batam ??
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya lebih ramai surabaya pakdhe, hehe
      salam hangat untuk pakdhe dan keluarga disurabaya

      Hapus
  4. woww...bagusnya jembatannya^^
    wah, berarti harus bawa banyak uang disana...biar bisa memborong barang2 yang berharga miring,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, kalo mau belanja ya memang harus bawa uang donk

      Hapus
  5. jembatanya bagus...tp mungkin enaknya klo kesitu pagi pagi pa sore kali ya...kayaknya klo siang panas..ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh nek siang emang panas banget tante

      Hapus
  6. Bundaaa..... kapan2 ajak Nay ke jembatan itu ya :D
    pengeeenn.. maen ke Batan, hikss.. -__-

    BalasHapus
  7. Jadi pengen ke Batam, viewnya bagus. Apalagi kalo bisa belanja murah, wiiih makin semangat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaum wanita memang suka belanja ya mbak, hehe

      Hapus
  8. cakep ya jembatannya... kirain tadinya itu ada di luar negeri....

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti indonesia nggak kalah sama luar negeri kan bun,

      Hapus
  9. aku belum pernah kesana, nanti jadi guidenya ya :)

    BalasHapus
  10. pengen ikutan jalan jalan. . .. katanya dibatam barang barang elektroniknya murah ya mam. .. . bisa nitip dong kapan kapan hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah, memang harganya lebih murah bila di bandingkan dengan di jawa, ayo kapan2 belanja elektronik disini

      Hapus
  11. bun..perasaan aku coment di post ini tapi kok ngk ada yah? -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sih niz, kok dari tadi aku belum lihat ya

      Hapus
  12. bagus bener jembatan barelang nya..sungai dibawah nya juga pasti bersih ya..jembatannya aja bersih. wajar banyak dikunjungi para wisatawan.. berarti kalau tar berkunjung ke batam, harus kesini juga ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul maminx, kalo ke batam jangan lupa mampir ke barelang

      Hapus
    2. itu bukan sungai mas, tapi laut..

      Hapus
  13. Kemaren aku ada rencana ke Medan transit di Batam lho Mbak, tapi sayangnya gagal Mbak, hikss

    Padahal kalau kmrn jadi aku dah niat kopdar sma mbak lho, dan minta ajak ke jembatan ini :-)

    BalasHapus
  14. salam kenal

    kunjungan perdana
    jembatannya bagus, tapi mirip kayak suramadu gak ?
    pengen ke Batam tapi gak punya saudara disana
    hehehe...

    jika berkenan ditunggu kunjungannya di http://diandrarafi.blogdetik.com/
    terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal balik diandra, insya allah segera meluncur ke blog diandra

      Hapus
  15. Mbak pesen gantungan konci yang ada gambar zidane nya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...boleh, tapi kayaknya mesti di pesan dulu ya

      Hapus
  16. wuih, emang bener ya Mi di batam barang elektroniknya murah-murah ..?
    dulu sempat maen ke batam ,tapi cuma sebentar doang .. gak sempet ngapa-ngapain.. hhu
    wah, jadi pengen ke batam lagi , hho

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo, ke batam lagi dan belanja elektronik

      Hapus
  17. Wuiih .. menghubungkan 3 pulau ....
    Sy dulu pernah ke Batam mami Zidane, hanya sebentar. Waktu itu ada kesempatan dari tempat suami bekerja untuk ke S'pore. Jadi kami ke sana via Batam ...

    Sekarang Batam provinsi Kep Riau ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, jembatan ini menghubungkan 3 buah pulau, ayo mbak ke batam lagi

      Hapus
  18. Wow, bagus banget jembatannya. Kapan, ya, aku ke sana? jauh banget Jogja-Batam.

    Mi, kemarin kayaknya I hate Monday berlaku untukku, hikshiks... lembur kerja sampai maleeem

    BalasHapus
    Balasan
    1. wury tinggal di jogja ya ?
      jogja-batam nggak terlalu jauh kok, pake pesawat nggak sampe 2 jam kok wury

      Hapus
    2. Iya, di Jogja :)
      Iya juga sih, duitnya? :D
      Udah pernah ke Jogja belum, Mi?

      Hapus
    3. Saya dulu kuliah di jogja wury

      Hapus
  19. Pengennya... hmmm.. :D
    sama jembatan suramadu bagusan mana mbak... udah pernah kesana belum ??

    aku sih belum kedua duanya.. :D hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya belum pernah ke suramadu mas....hehe...

      Hapus
  20. Ada yang jualan peyek gak mbak di Lucky Plaza #jiyaah kok saya malah ingat peyek yang kemarin?

    piye Zidane mbak.. apa si bandel masih gangguin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...di lucky plaza ada peyek juga lho uncle...peyektonik (elektronik maksudnya...hehe)

      Alhamdulillah si bandel udah nggak gangguin zidane kok uncle

      Hapus
  21. Jadi icon kota batam itu jembatan barelang ya. Enak ya kalau punya temen disana. Jadi kalau berkunjung kesana ada temen yang tahu seluk beluk kota batam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas hp, icon nya batam memang jembatan barelang ini.

      Hapus
  22. pernah ke Batam sekali
    tapi belom pernah melintasi jembatan barelang, sayang sekali yaaa

    barelang membanggakan
    soalnya hasil karya anak bangsa

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, karya anak bangsa yang harus selalu di jaga dan di rawat keberadaannya.

      Hapus
  23. jembatannya bagus ya
    kata Tante Elsa, jembatannya menghubungkan banyak pulau kecil. canggih bener yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul dija, ayo jalan2 ke batam dija...

      Hapus
  24. wah keren banget jembatannya mba.... cantik! kok waktu itu aku ga kesini ya? ke Batamnya sih udah lama... sekitar tahun 2007 deh.... mudah2an bisa kesini lagi, dan diajakin jalan2 ke jembatan ini oleh mami zidane yaa... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal tahun 2007 ni jembatan juga udah ada lho mbak, hehe

      Hapus
  25. kunjungan sob :)
    sukses selalu :)

    BalasHapus
  26. wahh kayaknya asyik yach tinggal di batam...soale katanya harga barang elktroniknya murah2.....tetanggaku juga ada yg tinggal di Batam...mungkin udah 20thn-an kali...dari remaja smpe skrang udah berkeluarga....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya sebenarnya lebih suka tinggal di jawa mbak soalnya keluarga besar saya semua ada di jawa mbak,

      Hapus