Rabu, 29 Februari 2012

Siomay dan Batagor Favorit

Mau cerita tentang makanan yang wajib di cicipi zidane setiap singgah ke hypermart.
Bukan bermaksud mau promosiin produk lho, suer...! hanya sekedar ingin berbagi cerita tentang kebiasaan makan anakku.
Jadi, dalam setiap bulan nya minimal 1-2 kali kami pasti mengunjungi hypermart untuk berbelanja bulanan. Aku sendiri punya alasan khusus kenapa memilih belanja bulanan di sana. Yang pertama tentu karena barangnya lebih lengkap bila di bandingkan dengan belanja di mini market di dekat rumah. Yang kedua karena tempatnya lega, nyaman, jadi sekalian belanja bisa sekalian cuci mata juga...hehehe..

Nah setiap kali masuk ke dalam hypermart, zidane pasti punya satu permintaan khusus...yaitu mesti nyobain siomay dan batagor yang ada di food area nya hypermart.
Berpuluh-puluh kali kami singgah ke sana, selalu saja menu itu wajib di beli dan di cicipi oleh zidane. Nggak peduli saat itu perut zidane lagi posisi kenyang atau tidak, pokoknya kalo udah masuk ke dalam hypermart, Zidane pasti langsung minta di belikan makanan yang satu ini.

Aku sendiri lupa kapan persisnya dia mulai suka banget sama siomay dan batagor hypermart. Kayaknya sih sejak dia mulai bisa mengunyah makanan yan agak keras. Kira-kira pas umurnya 3 tahunan lah. Berarti kalo di hitung-hitung sepertinya kebiasaan zidane ini sudah berjalan 2 tahun lebih deh.

Unik menurutku, karena zidane sama sekali nggak pernah merasakan bosan dengan makanan ini, meskipun dia telah menyantapnya setiap minggu.
Kadang aku iseng, saat berada di hypermart aku tawari dia dengan jenis menu yang lain. Tapi, selalu di tolaknya...lagi-lagi dia akan tetap memilih siomay dan batagor. Bener-bener deh, Zidane ini udah cinta banget sama siomay dan batagor di hypermart.



Zidane lahap menyantap siomay dan batagor

Gara-gara kesukaan zidane menyantap siomay dan batagor, sebenarnya pernah beberapa kali aku mencoba membuatnya sendiri di rumah.
Tapi sayang, hasil nya tidak sesuai dengan harapan alias gagal. Akhirnya daripada repot dan gagal maning...gagal maning...mendingan beli yang udah jadi aja deh. Lebih praktis dan tinggal leb....hehehe....


56 komentar:

  1. Hemm keliatannya enak sie...

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang enak...buktinya zidane aja doyan banget...hehe...

      Hapus
  2. Apalagi kalo somay dan batagor nya Bandung pasti di jamin ketagihan deh Zidane..
    Orang luar kan kalo ke BAndung nyarinya somay dan batagor,cape deh..*kita mah orang bandungnya biasa aja*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...lha di batam aja semua penjual siomay pasti ngakunya dari bandung semua...hihi...kalo orang bandung asli mungkin udah bosen kali ya mbak sama siomay dan batagor.

      Hapus
  3. Teng..teng..teng...
    Somay...somay.... ayo zidane beli gak haha....

    Dah lama gak makan somay mbak, jadi lupa rasanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo enak, zidane pasti mau beli...hihi....

      eh masa sampe lupa rasa siomay sih....ayo makan lagi, biar inget lagi sama rasanya.

      Hapus
  4. kalo emang doyan mah, mo lagi laper ataupun kenyang tetep aja disantap.
    *
    ayo bun semangat bikin siomaynya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.....siap ummi, besok2 nyoba bikin lagi deh

      Hapus
  5. Wah jadi pengen nyoba juga tuh siomay nya, penasaran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo di coba, di tempat mbak marchia ada hypermart kan...?

      Hapus
  6. pantesan ndut gitu. . .. maemnya somey mulu. . . ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...ayo makan siomay om...biar ndut kayak zidane.

      Hapus
    2. aku kurus mam. . ..

      kunjungan sore ah.. . . . da orangnya ndak ya. ..

      Hapus
  7. jadi pengen beli nih...*celingak celinguk cari abang somay

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pengen somay kanaya atau bundanya nih...?

      Hapus
  8. Wah pantas saja zidane montok sekali gitu...

    BalasHapus
  9. Hahaha... Zidane sama nih sama Ayahnya Vania... Ayahnya Vania pas pindah rumah dari rumah orangtuanya sampe dikangeni sama tukang siomay langganannya... hihihi...

    Aih Zidane makan sama saus kacangnya ya? nggak pedas? kalau Vania makan siomay, ya siomaynya aja.. :-D

    Kami belum coba siomay batagor yg di hypermart nih mbak.. kayaknya enak... jd pengen.. hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibanding anak-anakku...aku yang paling suka sama itu yang namanya batagor dan siomay, apalagi kalau udah ke bandung, pasti mbrong batagornya, sruupp ujan2 gini jadi pengen deh qiqiqiqi

      Hapus
    2. Zidane memang dari kecil suka pedas mbak...hehe...

      Sebenarnya di sini banyak juga somay dan batagor yang lebih enak mbak...tapi nggak tau kenapa, Zidane tetep suka sama yang di hypermart tuh.

      Hapus
    3. @ mbak mira : somay/batagor memang paling enak di makan pas ujan-ujan ya mbak...

      Hapus
  10. Beh . lahap bener makannya ya Mi..
    kayaknya dia beneran suka ..
    *ngiler
    salam endut ya
    Zidane si "batagorholic"
    hehe *sesamaoranggendut
    :D

    BalasHapus
  11. Permisi, cuman mau share aja nih. ada info lomba bikin artikel. Hadiahnya lumayan ada 2 buah printer laser jet dan voucher. Caranya tinggal like fanpage >> http://www.facebook.com/anugrahpratamacom. Dan ikuti Contest menulis artikelnya.
    Terima kasih

    BalasHapus
  12. jangankan Zidane mba... aku juga sukaaaa :)

    tuh lihat foto zidane dan siomaynya aku jadi selera deh, kayaknya harus cari siomay nih ntar malam utk menu dinner, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. siomay buat dinner oke juga lho mbak.....mantaap...saya juga mau donk...hehehe...

      Hapus
  13. Ah ah .... tuh fotonya saja menunjukkan betapa semangatnya Zidane. Ini seperti diriku yg tergila2 sama nasi goreng mbak. Ke resto apapun, yang dilirik nasi goreng melulu. Ke t4 makan yg khas bakso misalnya, mintanya nasi goreng. Sptnya1 sy sdh cinta mati sama nas gor :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...tiap orang pasti punya selera macam2 ya mbak...saya juga suka nasi goreng.

      Hapus
    2. Kalo kopdar kita asyik nih mami Zidane ... sama2 cari nas gor :)

      Hapus
  14. Hahahaha,
    kok bisa ya belum bosan-bosan sampai dua tahun. Hihi.
    Tapi aku juga ada ding, makanan yang gak pernah kubosani selama ini~ Hihi~
    kebetulan aku berencana nulis post tentang sesuatu yang tak pernah membosankan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kira2 makanan apa ya yang nggak membosankan buat una....hmmm...di tunggu postingannya ya una...

      Hapus
  15. aku sama dek zidane makanan favoritnya sama.. toss dulu dek zidane :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. horee...berarti ainizza sehati nih sama zidane....hehehe....

      Hapus
    2. hohoh ya bun pipiku sama dek zidane 11,12 loh bersaingnya hahaha...
      slm buat dek zidane yah bu... :)
      #kunjungan pagi..

      Hapus
  16. mami... komenku ko ilang ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyangkut di kotak spam ummi...maaf ya...

      Hapus
  17. Tapi emang kelihatannya somaynya enak yach mom...soale bumbunya buanyak banget...makanya zidane ngga bosan2a...aku juga doyan somay...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak...yang bikin enak justru bumbu kacang nya itu, makanya zidane sampe ketagihan.

      Hapus
  18. kalau siomay dan batagor..aku juga doyan..apalagi lihat foto Zidane yang lagi makan..langsung jadi lapar dech :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...makasih kunjungan nya ya...

      Hapus
  19. Waww.. saya jadi pengen batagor.. di Jakarta jarang nemu batagor enak hehe..

    btw saya boleh minta emailnya gak mom? ada yang mau saya bicarakan.. :)

    terima kasih :)

    BalasHapus
  20. gitu lah mami zidane klo makanan kesukaan yakin deh ga akan pernah bosan
    btw,makin gemes ajah liat foto zidane,pengen cubit pipinya...boboho gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...betul mbak atma...yang namanya makanan kesukaan pasti nggak akan pernah bosen ya...hihi...

      Hapus
  21. Zidane kelihatan enak banget makannya
    sumpah,aku jadi pingin makan siomay dan batagor

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe....ayo buruan beli mbak elsa.

      Hapus
  22. batagor...yummy...jadi kangen batagor'nya Wapo neh

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang yummmy, apalagi di makan saat hari hujan..hmmm, makin nikmat lho mbak riri

      Hapus
  23. gitulah kalo udah kebiasaan... kitapun kalo udah suka sama makanan disuatu tempat biasanya kalo ketempat itu pasti beli makanan yang sering kita makan... hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas goiq...makasih kunjungannya ya

      Hapus
  24. waa mantap tuh ..
    saya juga suka siomay n batagor juga :)
    salam sukses selalu ..:D

    BalasHapus
  25. Jadi ngiler ngeliat Zidane maemnya lahap gitu. Saya jg lebih suka beli daripada buat sendiri, emang males masak, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...emang lebih praktis kalo beli ya mbak...

      Hapus
  26. Siomay emang mantap :D tapi sayang mahal :(

    BalasHapus