Sabtu, 11 Februari 2012

Hiiiiy...kecoak....!

Mohon maaf  ya teman-teman....kalo penampakan makhluk di bawah ini mungkin sedikit membuat bulu kuduk merinding..... si imut berwarna coklat yang kadang singgah ke rumahku.

gambar dipinjem dari sini

Siapa sih yang nggak sebel saat melihat serangga kecil ini masuk dan berkeliaran di dapur atau di kamar mandi kita. Sudah pasti pengen buru-buru mengusirnya kan...?  kalo aku sih, pasti langsung dengan sigap ku ambil sendal atau sapu dan akan ku kejar sampe dapat. Dan selanjutnya biar si sendal yang akan mengeksekusi si kecoak sampe dia tidak berkutik lagi.

Kecoak termasuk serangga yang menjijikan, bau, dan membawa kuman di tubuhnya. Kecoak juga bisa menyebabakan reaksi alergi pada sebagian orang. Meski badannya kecil dan nggak buas...tapi ternyata banyak orang di buat ketakutan oleh serangga kecil ini,  termasuk anakku sendiri.

Zidane selalu saja berteriak histeris sejadi-jadinya saat melihat kecoak.....biasanya saking ketakutannya dia akan naik ke atas sofa atau kursi sambil teriak-teriak minta tolong padaku atau ayahnya untuk segera mengusir atau menghabisi nyawa si kecoak.

Kadang kasian juga lho melihat anakku yang begitu sangat ketakutan saat melihat kecoa. Kira-kira ada nggak ya cara untuk menghilangkan ketakutannya dengan kecoa...? padahal, aku juga selalu berusaha menjaga kondisi rumah selalu bersih agar kecoak tak singgah dan berkeliaran di dalamnya. Tapi kadang meski rumah udah bersih dan harum tak juga bisa menjamin bebas 100 % dari kecoak. Tetep aja ada satu atau dua ekor kecoa yang kadang berkunjung ke dapur atau ke kamar mandi ku.

Sebenarnya ada cara gampang sih untuk membasmi kecoak, yaitu dengan menggunakan kapur ajaib. Aku pun juga sering melakukannya. Biasanya sih setelah itu memang ada beberapa kecoak yang mati karena kapur ajaib, tapi kadang ke esokan harinya tetep aja ada kecoa lain yang datang lagi.

Di satu sisi kecoak memang selalu di anggap merugikan ya, tapi sebenarnya serangga ini punya peran lho, yaitu sebagai pengurai limbah di saluran cuci piring kita ataupun di septic tank kita.

Yah, Tuhan menciptakan sesuatu di muka bumi ini pasti bukan tanpa alasan kan. Begitu juga saat Tuhan menciptakan kecoak, tentu maksudnya bukan untuk menakut-nakuti manusia atau untuk mengotori rumah kita kan. Manusia di anugerahi akal dan pikiran oleh Tuhan, kita yang harus selalu mencari tahu ada rahasia apa di balik semua keberadaan makhluk Nya di dunia ini.

Teman-teman ....adakah dari kalian yang punya pengalaman tak menyenangkan dengan kecoak...? yuk sharing di sini....

salam...


22 komentar:

  1. Gara-gara kecoak, aku nggak doyan kurma. Soalnya mirip sih.
    Menurutku kecoak lucu, kulitnya mengkilat.
    Dan bisa gak punah dalam jutaan tahun. Bisa berkembang biak meski badan cuma separuh. Keren kan tuh kecoak??? Ahahaha~

    BalasHapus
    Balasan
    1. haaaa...mosok kecoak mirip kurma sih un...? besok-besok kalo makan kurma merem aja kali ya...biar nggak terbayang-bayang sama kecoak ini...hihi..

      Hapus
  2. affan jg takut kecoa bude daripada binatng yg laen..klo nakal ditakut2i kecoa langsung lari deh....

    BalasHapus
  3. hiii...sama kayak mas zidane ya fan....
    hayo nggak boleh nakal lagi, nanti di kasih kecoa sama mama lho...

    BalasHapus
  4. aku ga takut sama kecoa Mam..
    udah bersahabat sama binatang satu nih..
    cuma kalo sama cicak huuu..
    mengerikan dan jijik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kalo cuma lihat cicak sih nggak takut mbak...asal jangan di suruh megang aja...hihi..

      Hapus
  5. aku benar benar jijik melihat kecoak, namun saya juga pernah dengar tentang mekanisme kecoak dalam membersihkan dirinya dari kotoran kotoran, secara kecoak kan tinggal nya di daerah berbakteri kotor :0

    mungkin perlu di googling :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti musuhan juga ya sama kecoa mas...hehe...makasih kunjungannya ya.

      Hapus
  6. ternyata manfaatnya sangat baik ya... jadi g perlu dibunuh #hloh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dia ngumpet di tempat sampah atau di septic tank ya nggak usah di bunuh, tapi kalo udah masuk ke dalam rumah...wah...nggak bisa tuh kalo nggak di bunuh...nanti anakku bisa teriak2 ketakutan deh...hehe...makasih atas kunjungannya mas choirul.

      Hapus
  7. kalau kecoa masih tidak masalah mbak, yang bermasalah itu cicak iiiiiih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. takut sama cicak ya mbak...pasti langsung panik ya mbak kalo ketemu cicak...hehe..

      Hapus
  8. ane plg jijik sm yg namanya kecoa, pasti kalau ketemu langsung croooot (diinjak)....

    BalasHapus
  9. aku sih gak jijik ama kecoa, selama jangan di suruh megang .. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan di pegang donk bu... nanti gigit lho..di injek aja...(lho...!)

      Hapus
  10. Dija takut banget sama kecoak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kayak mas zidane tuh dija....hehe...

      Hapus
  11. kecoak nih menyebalkan banget deh
    bikin geli ngeliatnya

    BalasHapus
  12. aku fobia kecoak Mamiiih... kenapa sih harus ada gambarnyaaa..?? *nangis*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.....maap deh mbak thia, aku nggak bermaksud nakut2in lho...itu gambarnya nggak bakalan loncat kok....hehe...

      Hapus