Senin, 06 Februari 2012

Eh, Anakku doyan pete...!

Ceritanya, kemaren siang aku tuh bikin balado terong plus pete, ini sebenarnya termasuk makanan kesukaanku lho...tapi gara-gara suamiku nggak doyan sama masakan ini...terpaksalah.. aku juga jadi jarang banget masaknya.

Palingan kalo aku ngerasa udah kepengeeeeen banget, barulah aku bela-belain buat masak balado terong ini.
Ini lah penampakan balado terong yang aku masak kemaren.....






Kemaren memang sengaja, aku cuma bikin sedikit aja, karena ini memang khusus buat aku sendiri. Untuk Zidane dan si ayah udah aku bikinin masakan yang lain.

Kemudian pas aku lagi makan siang, tiba-tiba zidane menghampiri aku ke meja makan.
Udah kebiasan zidane, kalo aku lagi makan  sering-seringnya pasti dia akan minta sesuatu dari piringku.

Kemaren juga gitu, awalnya dia tanya..."yang ijo-ijo ini apa sih..?" sambil tangannya nunjuk ke pete di piringku...
Aku jawab.."itu pete, zidane mau....?"  'iya..." katanya, akhirnya aku ambil sebiji pete dan ku suapkan ke mulut zidane kemudian dia berlari ke depan buat nerusin acara mainnya...nggak sampe satu menit zidane balik lagi menghampiriku ke meja makan, trus mulutnya mangap sambil bilang " aaaa, mau pete lagi..."......"heh....doyan kamu nak....?" , Zidane mengangguk-angguk dan kali ini dia malah ngambil kursi makan dan duduk di deketku sambil ngomong....."petenya enak, zidane mau lagi "........huwaaaa...anakku doyan pete...!

Selama ini aku pikir dia nggak suka, setiap kali aku bikin masakan yang pake pete memang sengaja nggak pernah aku kasih ke dia. Bukannya apa-apa sih...ini makanan kan emang agak-agak gimanaaa gituh....suamiku aja nggak pernah doyan pete... jadi aku pikir paling-paling zidane juga nggak doyan.

Eh, ternyata...nggak nyangka...! setelah di kasih kok malah jadi nagih....hehehe..

Di pikir-pikir selera makan zidane ini kok lama-lama jadi mirip banget ya sama selera makanku.
aku doyan pedes...zidane juga..
aku suka sayur dan buah...zidane juga...
aku suka aneka pepes-pepesan...zidane juga..
aku suka pete....zidane juga....hahaha...

Eh, tapi sebenarnya bukan sesuatu yang aneh ya kalo zidane juga doyan pete.
Dulu, waktu hamil zidane aku kan juga kadang-kadang makan pete....jadi sebenarnya dia kan  udah kenal rasa pete semenjak dalam kandunganku kan....hehehe.....jadi wajar aja lah kalo sekarang dia doyan juga sama pete....hihi...

Nggak papa yo le, asal jangan keseringan aja ya.... yang penting...habis maem pete trus sikat gigi ya.....dan jangan pipis sembarangan lho ya.......

Kali ini ayahmu mungkin bakal geleng-geleng kepala deh nak, kalo tau bahwa bertambah satu lagi penghuni rumah ini yang doyan  sama pete...hihi...




34 komentar:

  1. aaaa ... aku juga mau, mami ^_*

    BalasHapus
    Balasan
    1. huwaaaaa....suka pete juga ya mbak risa....

      Hapus
  2. Wakakakaka, aku juga doyan peteee... :D
    Sama kita Zid, tosss!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi....hidup pete...! pete memang enak ya tante una....

      Hapus
  3. aku gak doyan pete,tapi temennya doyan hahaha. udah lama juga sih gak pernah makan temennya itu pssst ini rahasia loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehmmm....temennya pete kira-kira siapa ya.....?

      aaaaa..aku tau...!....hahaha...sssttt...rahasia ya...

      Hapus
    2. ko pake rahasia-rahasia..
      kalo temennya pete yang bulet itu aku juga doyaaaan..hmm nuikmat..
      hayo ngaku J*****L kan ??
      hahaa..

      Hapus
    3. hahaha.....sekarang udah bukan rahasia lagi deh mbak lidya, mama olive udah tau tuh....hihi...

      Hapus
  4. Balasan
    1. padahal enak lho ummi, yuk nyobain....hehe...

      Hapus
  5. aku ga doyan pete mam, dan suami juga tidak terlalu suka. Zidane... pipisnya nanti siram yang banyak yaaa.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. suamiku juga nggak doyan tuh bun...katanya bau...hehe...kalo aku sama zidane sih biarpun pete bau tetep aja doyan tuh...hehe...

      Hapus
  6. Emang enak, ya? Baunya itu, lho... Makan sayur yang dicampur pete aja (tapi gak makan petenya) mulut udah bau, apalagi makan petenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat yang suka udah pasti enak donk mbak...tapi kalo buat yang nggak doyan pasti bakalan bilang..."bauuuu"...hehe...makanya kalo habis makan pete jangan lupa sikat gigi, biar orang lain nggak mabok...hehe...

      Hapus
  7. wah enak kayaknya tuh...selain enak Pete juga berkhasiat mengatasi depresi,PMS,Anemia,menurunkan darah tinggi dan meningkatkan kemampuan otak serta khasiat lainya

    BalasHapus
  8. Iya Mbak, kebiasaan kita pas hamil anak2, biasanya mereka ngikut. aku juga membuktikannya, aku suka makan pecel lele waktu hamil, anakku juga ;) Tshhhoosss dulu...

    BalasHapus
  9. Salam kenal tante... ^^

    ih balado terongnya manteb tuh...

    hahahha lucu juga yah liat anak kecil doyan pete... biasanya kan anak kecil gak suka makanan yang aneh-aneh yah?

    TK sih mpe sekarang gak suka sama pete... tapi demen dimasakin telor kecap pake pete buatan mama... tapi yah gitu petenya gak pernah di makan... cuman buat penyedap aja... abisnya wangi pete bisa menambah selera makan... hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga TK....telor kecap pake pete kayaknya enak juga tuh...hehe...makasih kunjungannya ya...

      Hapus
  10. aahh pete tidaaakk..
    aku ga doyan ..
    Zidan hebat,diajarin siapa tuh makan pete..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmmm...kira-kira di ajarin siapa ya....hahaha...

      Hapus
  11. sy & suami sama sekali gak suka pete.. Makanya pas anak sy mau coba2 makan pete (di keluarga besar kami rata2 suka pete), kami langsung blg tidaaaaaaaaaaakkkkkkkk!!!! Hahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha....padahal enak lho bun....makasih kunjungannya ya...

      Hapus
  12. Pete memang asyik, bagi yang suka.
    Saya suka pete setelah menikah, namun sekarang jarang makan pete lagi.
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul itu pakdhe...asik bagi yang suka, kalo yang nggak suka sih pasti akan bilang bau....hehe...pakdhe suka juga to...?

      Hapus
  13. hehehe... ternyata pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya masih berlaku ya mba... hihi... gimana emak ya begitu anak-e...
    ayo zidane minta mama masak pete lagi.... :)

    Kalo saya dan Intan ga suka pete mba, tapi doyan banget dengan jengkol.. haha...apalagi di rendang. Hm... enaknya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...iya mbak...kalo saya malah belum pernah nyobain rendang jengkol tuh...habis nggak bisa cara masaknya sih...tapi memang banyak yang bilang kalo jengkol enak di bikin rendang ataupun di bikin gulai ya.

      Hapus
  14. yaah kalo petenya dimasak enak saya juga doyan mah.. sensasi nyeplusnya itu emang ngga tergantikan oleh yang lain deeh.

    pete is the best.

    asalkan abis pipis siramnya yang bersih aja. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha...memang harus di masak donk biar enak...kalo di makan mentah gitu aja saya juga nggak suka.

      Hapus
  15. Like mother like son yaa
    hehehee

    BalasHapus
  16. hehehe.. Zidane ce-es sama mamanya.. :-D

    Aku juga suka sama balado terung mbak, tapi ya nggak pake pete... hehehe.,,
    walao nggak doyan pete, tapi aku tau sih pete itu banyak manfaatnya buat kesehatan.. cuma kalo manfaatnya masih bisa diwakilkan sama sayuran lain aku pilih sayuran yg lain aja.. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo buat saya balado terong malah harus pake pete mbak...kalo petenya di hilangkan rasanya jadi kurang nendang gitu...hehe...

      Hapus
  17. Zidane sepertinya ngikut maminya yah hehehe. Kalo di Sulawesi, kami gak makan pete mbak. Kalo terong, saya doyan, suami juga. Jadi kalo dibalado, terongnya doang.
    ^__^

    BalasHapus