Rabu, 04 Juli 2012

Boros Sendal Jepit

Dalam sebulan, Zidane itu bisa berkali-kali minta di beliin sendal jepit baru. Sendal jepit yang di pakenya memang gampang sekali putus. Aku sendiri heran dengan kebiasaan nya itu. Yang salah sendalnya atau si pemakainya ya. Kok bisa sesering itu mengalami sendal jepit putus.
Sendal jepit zidane paling lama hanya bertahan sekitar 10 harian saja. Sisanya ada yang hanya bertahan seminggu atau hanya beberapa hari saja.


Karena penasaran, aku pun jadi ingin mengamati kegiatan zidane selama di luar rumah itu seperti apa sih, kok sampe sendal jepitnya putus lagi dan putus lagi. 

Akhirnya, setelah pengamatan yang berkali-kali, aku pun mendapat jawabannya, bahwa kejadian sendal putus itu sering terjadi karena zidane punya  kebiasaan main sepeda yang agak nyleneh. Kenapa ku bilang nyleneh ? ternyata zidane terbiasa menggunakan kedua sandal nya untuk mengerem saat naik sepeda. 

Padahal, 2 buah rem sepeda zidane masih berfungsi dengan baik. Tapi sayangnya Zidane nggak pernah mau menggunakan 2 buah rem itu saat bersepeda. Jadi kegiatan mengerem itu dia lakukan dengan cara menurunkan kakinya dari pedal sepeda kemudian menyeretkan kedua kakinya di jalan untuk mengerem sepeda nya yang sedang melaju kencang. Hmm...pantas saja kalo sendal jepitnya gampang sekali putus. 

Suatu kali aku tanya ke zidane....

" Zidane, rem sepedanya nggak rusak kan..?"
" enggak..."

" trus kenapa ngeremnya pake kaki begitu.."
" kan lebih asik mih...temen2 yang lain aja begitu..."

" Tapi sendal jepit zidane kan jadi gampang putus.."
" kalo putus kan bisa beli lagi mih...di warungnya sadira masih banyak tuh..." 

"  Tapi duit mami bisa habis kalo tiap hari di beliin sendal jepit"
" kan mami bisa minta ke ayah..."

" kalo duit ayah juga habis, gimana coba...?"
" Tinggal ngambil ke ATM, mami ini gimana sih...?

# gubrak...! si mami tepok jidat deh #

Sampai hari ini sudah nggak terhitung lagi berapa pasang sendal jepit yang sudah di habiskan Zidane. Warung di dekat rumah tempat Zidane biasa membeli sendal pun sampe hapal dengan kebiasaan Zidane. Bahkan kalo beberapa hari nggak beli sendal, si nenek penjaga warung pun akan berkata..." Zidane, mau beli sendal nggak...?"

Beli sendal kok tiap hari ya....hehehe....



88 komentar:

  1. Amankan pertamax dulu ah bun

    wah zidan kayanya sering nnton film action nih bunda
    saya baru tahu bunda alumni UMY loh
    saya skrg masih mahasiswa UMY bun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...zidane memang suka dengan film action riz...

      Hapus
    2. ajarin jadi artis bun supaya terkenal :D
      hehehe

      Hapus
  2. hahaahah lucu banget jawaban zidane mbaa... anak2 sekarang kalo di bilangin jawabnya lucu lucu..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, ana-anak sekarang makin pinter kalo menjawab pertanyaan kita.

      Hapus
  3. huwahahahaha jadi inget jaman saya dulu.....tapi sepeda saya emank remnya gak normal, jdi pake sendal deh.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..izul suka ngerem peke sendal juga ya...

      Hapus
  4. Anak2 emang begitu, apalagi yang laki2. Ups, jadi keingetan belum beli sendal jepit ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...ayo bang buruan beli sendalnya. keburu abis di borong zidane lho...

      Hapus
  5. Kebiasannya Zidane sm kayak Keke.. Tp sendalnya dia gak pernah putuh, cuma solnya jd cepet abis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin anak laki2 rata2 begitu ya mbak...

      Hapus
  6. hahaha saya kasih solusi mbak.. belikan aja Zidane bakiak. dijamin awet dan Zidane pasti juga kegirangan soale bunyi remnya makin kencang

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi...usulnya bagus banget uncle, nanti deh saya tawarin ke zidane mau nggak kalo di beliin bakiak.

      Hapus
    2. belum update mbak? apa masih sibuk nyari bakiak buat Zidane nih

      Hapus
  7. itu kebiasaan mimi waktu kecil bang...toss dulu ahhh hihihihi
    pan duit mami byk di ATM ya bang hahaha kaboooooor

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, mimi waktu kecil suka ngerem pake kaki juga to.....hihi..tomboy banget ya si mimi ini...

      Hapus
  8. ^_^.. lucunya..
    I like it..

    BalasHapus
  9. pascal sandalnya awet banget bun , maklumdia jarang main :-D. Zidane stok sendal jepit banyak ya dirumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. dirumah nggak ada stok sendal sih mbak, jadi tiap putus sendal dia langsung minta duit dan lari ke warung dekat rumah untuk beli yang baru...hehe

      Hapus
  10. wkwkwkwk :D
    jadi ingat saya masih kecil nih, ngerem sepeda pake sandal jepit #NIPPON :D

    BalasHapus
  11. Hahaaa..Zidane persis sam Tante nchie...
    Boros sandalnya ihhih
    #tos dulu donk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi tante nchi boros sendal bukan karena ngerem motor pake kaki kan....hehehe

      Hapus
  12. Hahaha emang enak ngerem pake kaki sih :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. una waktu kecil sering ya...hehe

      Hapus
  13. nggak bisa mbayangin kalo zidane dikasih sepeda motor, apa ngeremnya masih pake kaki???

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh...bisa bahaya donk ocha...

      Hapus
    2. iya Mam, soalnya nggak ada toko yang jual kaki manusia...

      Hapus
  14. jiahaha
    dikarin apaan ...
    Untungnya bukan untuk ngrem dari motor yah mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ngerem motor pake kaki bahaya donk...

      Hapus
  15. kalo anak saya sendalnya dilempar-lempar. sering nyangkut di genteng orang. udah gitu kalau jalan diseret-seret. mana kakinya gede.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, nyangkut di genteng orang to...hehe..ada-ada saja ya...

      Hapus
  16. hahaha....Zidane pinteeeer
    untung ada mesin ATM yaaa....hihihi

    kebiasaan sendal jepit yg boros sama tuh kyk Rafi
    tapi klo Rafi bukan krn ngerem sepeda tapi karena dipake main bola mulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. rafi hobi main bola ya mbak...

      Hapus
  17. nyetok sandal dirumah aja yang banyak zidan...biar ga beli diwarung lagi..he..he...he....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...nanti di kira jualan sendal deh...

      Hapus
  18. Itu warung t4 beli sendal jepit pasti senang Mbak, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, sendalnya laris di beli zidane...hehe

      Hapus
  19. wah ingat masa kecil, maklum tinggal di kampung, rem sepedanya pake sendal heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..berarti tomboy donk mbak...

      Hapus
  20. namanya juga anak-anak sob. Waktu kecil ane juga seperti itu. Emang seru sih ngerem pakai kaki. Apalagi rodanya yang di rem pakai kaki. Kayak atraksi deh. Beliin sandal dari bahan roda mobil aja sob. Dijamin awet. Kalau putus tinggal pasang pakai paku he..he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sendal dari ban mobil di sini nggak ada yang jual je mas...

      Hapus
  21. Knp ga coba di beliin sendal yang terbuat dari besi aja mbak ?? hehehe . . .

    BalasHapus
  22. wah klo dijawab terus gak selese2 nanyanya anaknya omah :D

    lugu sekali,

    coba deh dikasih sendal yg bisa agak lebih awet hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang awet yang merk apa ya...?

      Hapus
  23. hahahaha,,, lucu amat mas zidane, hobbynya beli sendal jepit setiap hari hehehe... sayang bukan aku yg punya warung, coba kalo aku, pasti girang banget punya pelanggan kayak mas zidane hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...beli sendal kayak beli permen aja nih mbak...

      Hapus
  24. ingat zaman dahulu kala..ups..cara ngerem sepeda zidane..sama cara ngerem kita waktu dahulu kala..pakai sandal jepit juga..tapi sandalnya tahan kok tidak gampang putus...kalau sandal jepit sekarang memang beda kualita dengan sandal zaman dahulu kala...oalah zidane zidane..kalau uang di ATM sudah habis gimana hayoh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sendal jaman dulu berarti lebih awet ya mas...

      Hapus
  25. Ngerem pake kaki juga pernah saya lakukan lho Mbak. Tp karena sepeda onthel saya gak ada rem-nya dan biasanya saya nge-rem ya pas habis turun dari jembatan karena lajunya kenceng.

    Nah kalau soal uang habsi trs ngambil di TAM...whahaha kuk sama ya dgn kalimat para keponakan saya tuh. KAlau dibilangin uang habis pasti jawabnya srh ambil di ATM tuh mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak-anak sering berpikir kalo ATM itu pabrik duit ya mbak...hehe

      Hapus
  26. Mengingat waktu-waktu SD nch mbak ... tpi ini sngat mengasyikan walaupun boros sendal jepit ....

    terima kasih postingannya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...terimakasih kunjungannya ya..

      Hapus
  27. Skali-skali sendalnya yg putus gak usah diganti yg baru mbak, diiket aja pake tali trus bagian bawahnya dipakein kayu kecil. Jadi inget zaman piyik dulu, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo jaman saya kecil di malah bagian bawahnya di kasih peniti tuh mbak....hehe

      Hapus
  28. Masalah sandal jepitnya aja ya mam. Kalau keadaannya begitu lebih baik beliin sandal jepit merk Dainatu. Memang harganya mahal lebih dari 30 ribu tapi dijamin awet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. Ralat. Kalau buat mami zidane sih gak mahal cuma 30 ribu. hehehe

      Hapus
    2. mahal dikit tapi awet nggak papa kali ya...

      Hapus
  29. hahaha.... senyum2 aku ngebayangin aksi Zidane ngerem sepedanya dengan sandal jepitnya mba... andai si sandal bisa ngomong, udah menjerit ngeri dan tutup muka deh itu... hihi...

    Zidane pinter banget jawabanya ya mba, tinggal ambil ke atm ajah ntar kalo duit mami sama papinya abis, hehe.... Zidane...Zidane.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung si sendal nggaak bisa ngomong ya mbak...hehe

      Hapus
  30. seperti kebiasaan sewaktu saya masih kecil saja, ngeremnya pakai sandal..heheheeee. Tapi memang ada kepuasan kok, injek roda pakai sandal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesannya jadi lebih menantang ya mas...hehe

      Hapus
  31. wkwkwk,
    Lucu juga tu Zidane, masih kecil udah pinter ngeles... :D
    Nggemesin agaknya anaknya... :D
    Hadir perdana di mari, salam kenal, skalian izin share : MP3 Kisah Inspiratif Bag. XV, ditunggu komentarnya Sob... thanks, Salam bLogger, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga, terimakasih kunjungannya ya...

      Hapus
  32. xixixixixx.... lama lama jadi ketawa sendiri nich baca lelucon ini.. heheheeee..... zidaaaaaaaaaaaaan.. zidaaan.....
    kunjungan perdana gan,,, sekalian salam kenal & followback

    BalasHapus
  33. Qiqiqi Zidane, dikiranya duit di ATM pasti ada terus, "tinggal ambil" :D
    Anak2 saya juga berpikirnya begitu mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, namanya juga anak-anak ya...

      Hapus
  34. hahahahaha... besok-besok suruh pake sepatu aja mbak kalo naik sepeda :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kadang juga saya suruh pake sepatu.

      Hapus
  35. wah beli sandal kaya beli makanan

    BalasHapus
  36. wah sering putus tuhh makanyan hati2 kalo pakai sendal jepit bukk

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pake sendal anak saya lho..bukan saya...hehe

      Hapus
  37. sendal jepit emang boros buat anak yang aktif,,

    BalasHapus
  38. kesini lagi bukkk meramikan suasana

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sudah mampir kesini....

      Hapus
  39. Jawaban Zidane terakhir tuh cerdas banget deh!!!
    Hahahhaaa

    BalasHapus
  40. ahehehe, zidane sama kayak fauzan ya, kalo nge-rem sepeda pake kaki .. :D

    BalasHapus
  41. lain kali kalau beli sandal langsung satu truk aja biar ada diskon.
    sekalian buat persiapan kalau sandalnya putus terus.
    hehehe.....

    BalasHapus
  42. Ane jadi inget masa kecil.dulu ane di kampung kalo pake sepedah remnya pake sendal jepit kaya ci zidane.

    BalasHapus