Selasa, 17 Juli 2012

Rutinitas Baru

Sudah 2 hari ini zidane resmi menyandang gelar sebagai murid Sekolah Dasar. Sudah 2 hari pula emak zidane kebagian tugas antar jemput zidane alias jadi ojeker. Sedikit kaget dengan rutinitas baru ini, karena sekolah zidane lumayan jauh dari rumah, harus lewat jalan besar. Jadi, berangkat pun harus pagi-pagi, jam 06.30 sudah harus cabut dari rumah. Berhubung masih awal-awal masuk, jadi aku pun masih harus nungguin Zidane di sekolah. Yo wes lah, nggak papa, aku senang kok menjalaninya....hehehe....

O, iya...di sekolah zidane alhamdulillah nggak ada acara rebutan bangku segala kok, murid-muridnya tertib meskipun nggak ada guru yang mengaturnya. Zidane masuk di kelas 1A. Kata gurunya kelas 1A adalah kelas untuk murid-murid pilihan yang sudah lancar membaca dan menulis. Sementara untuk yang kemampuan membaca dan menulisnya belum lancar di masukkan ke kelas 1B. Tahun ini sekolah Zidane memang hanya menerima 2 kelas saja, masing-masing kelas terdiri atas 30 siswa.

Kemarin, waktu hari senin, Zidane, untuk yang pertamakalinya sudah merasakan yang namanya upacara bendera di sekolahnya. Eh, nggak nyangka, ternyata zidane kebagian tugas jadi ketua regu buat kelas 1 lho saat upacara ( mungkin karena postur tubuhnya besar ya...hehe.). Tugas sebagai ketua regu sebenarnya sih cukup gampang, hanya berdiri di samping barisan, kemudian menyiapkan barisan dan melapor kepada pemimpin upacara.

Yang membuat aku sedikit geli adalah, saat masing-masing ketua regu harus melapor kepada pimpinan upacara, ternyata Zidane tidak tahu bagaimana tata cara melapor. Rupanya gurunya lupa memberitahukan soal itu kepada Zidane. Alhasil Zidane hanya diam saat ketua-ketua regu dari kelas lain masing-masing melaporkan bahwa kelas mereka siap menjalankan upacara. Para orangtua murid yang hari itu ikut menyaksikan upacara pun banyak yang tersenyum geli saat melihat kejadian ini. Bapak dan ibu gurunya pun tak ketinggalan mesam-mesem melihat momen itu. Aku sendiri geli campur terharu, nggak papa ya nak, namanya juga baru pertama kali. Mami bangga kok karena zidane sudah berani jadi ketua regu...hehe...

Duh, maaf ya..kalo udah cerita soal anak, pasti jadi panjang gini yak....maklum emak-emak...:), ya udah ganti ngomongin yang lain ya..

Hari sabtu besok ternyata udah masuk bulan ramadhan ya. Buat semua teman-teman blogger yang menjalankan, selamat menjalankan ibadah puasa ya, sekalian nih kami sekeluarga juga mengucapkan Mohon maaf lahir dan batin, selama berinteraksi di dunia maya ini mungkin ada hati yang tersakiti, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya ya.

Jelang ramadhan begini, semua minimarket dan supermarket di batam sudah di banjiri kurma nih.Tapi aku belum tergoda untuk membelinya kok...hehe...besok aja ah nunggu puasa. Di beberapa tempat juga sudah banyak di dirikan kios-kios sementara yang nantinya akan di gunakan sebagai tempat jualan para pedagang makanan dan kue-kue untuk berbuka puasa. Sudah bisa di tebak, suasana setiap menjelang magrib pasti akan sangat ramai di sana. Jadi nggak sabar nih nunggu bulan puasa. Rindu dengan segala suasananya..:)

Eh udahan dulu ya, sampai di sini dulu ceritaku, insya allah lain waktu di lanjut lagi....salam....






51 komentar:

  1. Waaah Zidane sudah masuk SD... Selamat ya bro hihihi!
    Kok gak dipasang foto Zidane pakai seragam Mi? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fotonya belum masuk di laptop un...hehe

      Hapus
  2. Omahh.. selamat Menempuh bulan ramdhan ... Ngomong ngomong di tempat saya tidak ada kurma sampai saat ini.. Bukan tidak ada tapi blom saya Lihat..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin bukannya belum ada, tapi belum jumpa aja kali ya...hehe

      Hapus
  3. hari pertama sekolah emang slalu mnjdi hri yg seru, tak hanya bagi anaknya tp juga bwt emak2nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...betul sekali mbak sun...

      Hapus
  4. Wah mantap nih si zidane, baru hari pertama masuk sekolah sudah dipilih jadi danru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karena postur tubuhnya paling besar di banding temen-temennya pak....hehe

      Hapus
  5. seru ya hari pertama masuk SD, aku belum posting nih mbak masih agak repot :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mbak di posting cerita tentang hari pertama masuk SD nya pascal...pasti seru kan...?

      Hapus
  6. salam kenal zidane sama mamanya

    blognya sudah saya follow mbak#90 saya minta follbeknya,, butuh dukungan masih newbie.. terimakasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga, terimakasih sudah follow blog ini....sudah saya follow balik juga mas.

      Hapus
    2. makasih ya mam folownya.. zidane gimana sekolahnya..?? hehe..

      Hapus
  7. Asiiiikkkkk... zidane masuk SD.. om jadi pengen balik lagi ke SD sma zidane.. hehe..

    Maminya apa kabar nih.. saya biasanya klu mampir kesini lagi potong2 sayuran.. hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo om, mau duduk sebangku sama zidane nggak...hehe...

      kabar mami zidane alhamdulillah sehat, sekarang potong2 sayurnya siang hari pak setelah jemput zidane sekolah..hehe

      Hapus
    2. ayo.. balik lagi ke SD siapa takut wkwkwkwk..

      Nyayur ap nih mam..?? kirimin donk.. via email.. hehe.. ^__^

      Hapus
  8. Gurunya mesam-mesem sendiri itu lihat zidane mlongo saat mau laporan. Tapi jangan di ecengin, nanti malah bisa down lho mentalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah nggak ada yang ecengin kok mas, zidane aja malah cuek aja tuh biarpun salah waktu laporan...hehe

      Hapus
  9. itu gimana sih kak, zidane sudah lancar membaca, sudah diajarkan di tk atau diajari sendiri di rumah

    salam ramadhan yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. di TK kan di ajari membaca dan menulis, di rumah juga saya ajari lagi, jadi pas masuk SD sudah lancar deh.

      Hapus
  10. Tetap semangat dengan aktifitas baru nya sob.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih yuyud udah setia mampir kemari....:)

      Hapus
    2. hmmm whatttt ternyata BARU SD yaaa...huhu zidane harus jadi jagoan...hahahaha toss zidannn..plak
      huhu

      Hapus
    3. emang di kiranya udah SMA ya zul...hehehe...

      Hapus
  11. Asyik sekali membaca postinga ini mulai dari OJEKER sampai Kurma di Batam. Hehehehe asyik juga jadi antar jemput. Sama saya juga antar jemput anak saya yang masuk TK A Perguruan Islam AL Azhar di Pontianak. "Ojeker" wah wah sungguh suatu kosa kata yang asyik juga untuk saya adopsi, mohon izin ya. Hihiihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata ojeker ini juga saya dapatkan dari dunia ngeblog kok pak, ada beberapa temen2 yang memakai istilah ini...hehe

      Hapus
  12. Mudah-mudahan Zidane gak kapok jadi ketua regu ya Mbak, kasian baru pertama kali ikut upacara langsung ditunjuk jadi ketua regu, bener2 pengalaman yg gak terlupakan, hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya allah nggak kapok kok mbak...hehe

      Hapus
  13. oo jadi puasanya hari sabtu ya mba..? aku pikir jumat :D
    mudah2an semua barengan ya puasa ama lebarannya. Ga kayak taun lalu, yang beda2 lebarannya. Kan enakan kalo semuanya barengan.. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya sih ada yang sabtu ada juga yang jumat mbak, ayo mbak desi pilih yang mana...?

      Hapus
  14. kalau sdah gede jadi paskibraka ya de zidane...
    biar bisa mengibarkan sang saka di istana negara.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin...terimakasih doanya rizki...

      Hapus
  15. Kunjungan pagi di blog sahabat.

    BalasHapus
  16. semoga aktivitas anter jemput zidane,jadi aktifitas yang positif ya mba buat membantu perkembangan zidane ke depan.
    bulan puasa besok udah datang,kaya'a bulan puasa cepat banget datang & bulan puasa ini adalah perpisahaan sama orang kantor karena kedepan'a tidak lagi berkantor disana #sedih

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho, resign to mas...jangan sedih ya...ada pertemua ada perpisahan ...tetap semangat ya...

      Hapus
  17. hebat nih Zidane, baru masuk udah jadi ketua regu di upacara. Nanti jadi ketua kelas aja ya di sekolahnya.

    met Ramadhan ya mbak, mohon maaf jika saya ada khilaf dalam candaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat ramadhan juga ya uncle...mohon maaf lahir batin ya...

      Hapus
  18. jam 6.30 itu baru berangkat Mam? padahal saat itu bel sekolahku sudah berbunyi...

    oh ya, Mam, maafin aku ya kalo selama ini ada salah-salah kata, mohon maaf lahir batin, selamat berpuasa ya... salam buat si kecil...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ocha, zidane kan masuk nya jam 07.15, maaf lahir batin juga ya cha...

      Hapus
  19. mohon maaf lahir batin, selamat menjalankan puasa, semoga masih bisa ngeblok !

    BalasHapus
  20. mohon maaf lahir batin. Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga aktivitas ngeblok tetap berjalan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mas, selamat ramadhan juga ya..

      Hapus
  21. wah, Zidane udah jadi ketua regu, mantabs deh ponakan tante ini. Terus gimana kesan Zidane sendiri setelah upacaranya mba? aku juga ikut senyum2 membayangkan suasana itu. :)

    met berpuasa ya mba.... mohon maaf lahir dan batin juga jika interaksi kita selama ini, tanpa sengaja meninggalkan goresan di hati..... maafkan ya mba.. :)
    Happy Fasting!

    BalasHapus
    Balasan
    1. zidane malah kepengen upacara lagi tuh mbak...hehe...

      happy fasting juga ya mbak...

      Hapus
  22. Mampir sob. Met menjalankan puasa.

    BalasHapus
  23. Met menjalankan puasa, smoga Puasa kita diberkahi oleh Alloh,,, :)
    Joging pagi di bLog Sobat terbaik sambil bawa oleh2 MP3 Inspiratif bag. XVII, mohon reviewnya, Thanks, Salam bLogger

    BalasHapus
  24. Selamat jadi anak SD ya Mas Zidane....

    BalasHapus
  25. mohon maaf lahir batin ya Mbak, selamat puasa juga....

    mana foto Zidane jadi anak SD?

    BalasHapus