Senin, 07 Mei 2012

Negeri Seribu Musim

Dari sekian banyak iklan yang sering diputar di tv swasta, ada satu iklan yang cukup menarik perhatianku belakangan ini. Sebuah iklan multivitamin, yang temanya mengusung wacana bahwa Indonesia adalah negeri dengan seribu musim....hah...masa sih...?

Menurut iklan tersebut Indonesia memang punya seribu musim, karena selain ada musim hujan dan musim kemarau, ternyata masih ada banyak musim-musim lain musim-musim yang  ada di sini ..contohnya adalah...musim durian, musim rambutan, musim bola, musim boy band & boy girl,.....hehehe....sebuah pernyataan  yang kesan nya  sedikit ngawur tapi memang benar adanya kan....hihi...

Trus apa hubungan nya yak..antara seribu musim dan produk multivitamin...? yah, maksudnya pihak produsen itu memberikan janji bahwa multivitamin yang di iklankan itu bisa menjaga kondisi  tubuh kita tetap fit dan prima, agar kita bisa mengikuti semua musim yang ada di Indonesia dengan tubuh yang sehat. Begitulah kira-kira gambaran iklan itu.

Oke deh, Indonesia mungkin pantas di sebut negara seribu musim ya,  tapi, selain musim-musim yang sudah di sebutkan di atas, ternyata  banyak musim-musim lain yang kadang tak kita sadari sedang terjadi di sekitar kita lho....

# Musim nya sinetron dan film yang temanya semakin aneh dan tidak mendidik....kalo musim ini asli aku nggak suka, dan anakku juga ku larang untuk menonton aneka macam sinetron, apapun bentuknya...hehe..

# Musim para koruptor sedang di periksa dan di adili. Semoga kebenaran selalu bisa di ungkap ya...

# Musim orang hajatan, musim ini sebenarnya hanya terjadi di beberapa daerah saja. kebetulan di kampung embah nya zidane di jawa, musim ini juga kerap terjadi.. Konon kalo lagi musim hajatan, dalam sehari mbah nya Zidane itu bisa kondangan sampe 5 kali lho...hehehe...

# Musim artis kawin dan artis cerai...hehe...nggak percaya...coba aja nonton infotainment di tv....

# Musim para penipu minta di kirimin pulsa ataupun di transfer uang lewat bank....hehe....makin keren aja ya para penipu jaman sekarang.

# Musim artis jadi politikus

# Musim abege pada GALAU....( halah...)

Hmmm.... musim yang cukup unik kan....? kira-kira ada musim apalagi ya....?
Sepertinya sih masih banyak musim-musim lain yang terjadi namun luput dari pengamatan kita ya....dan rasanya akan jadi panjang sekali ya kalo semua di bahas di sini.

Yang pasti sih, Indonesia memang benar-benar negeri seribu musim, Semoga saja kita semua bisa bijak menyikapi semua musim yang sedang terjadi di depan kita, dan yang penting jangan  ikutan latah dengan musim yang menyesatkan....hehehe....

Lalu, apa musim favoritmu...?

59 komentar:

  1. Hahahaha... emang Indonesia top deh, seribu musim :-bd
    Btw aku gak tau itu iklan apa. hihi *gak pernah nonton tv*

    BalasHapus
    Balasan
    1. una sibuk nge blog terus sih...jadi nggak sempet nonton tipi ya....hehe...iklan hemaviton tuh un...

      Hapus
  2. paling seneng musim lebaran, kan dapet THR tuh.. hihihi..
    *salam kenal mba..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga suka musim lebaran mbak...hehe...salam kenal juga mbak, makasih kunjungan nya ya...

      Hapus
  3. aq juga gak suka nonton sinetron
    ceritanya lebay lbh baik jam2nya sinetron tayang nonton glory jane drama korea....hehe

    aq paling suka musim....duit....ada gak ya...?
    hihihi.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, sinetron jaman sekarang sebaiknya nggak di tonton kok,abis lebay banget ceritanya....hihi...

      musim duit...? aku berharap musim ini ada sepanjang tahun mbak....hehe...

      Hapus
  4. Hahaha... aku ikut daftarin musim layang2 deh mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. musim layangan...? wah boleh juga tuh di masukkin ke daftar seribu musim....hehe..

      Hapus
  5. Sama, Bunda. Sabila juga saya larang keras menonton sinetron. Bahkan di antena tivi saya beri tulisan, tidak menerima signal sinetron. tentu saja yang terakhir ini hayal belaka. hehehe......Tapi yang jelas, tayangan sinetron sangat mengkhawatirkan sekaligus memprihatinkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul tuh bi, anak-anak memang sebaiknya di jauhkan dari sinetron-sinetron yang nggak jelas begitu kok.

      Hapus
  6. Iya ya Mbak, buuaaanyaknya musim di Negeri kita :)

    Musim ngeblog, sepanjang musim dong ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. musim ngeblog adalah musim yang abadi sepanjang tahun ya mbak...

      Hapus
  7. Musim sinetron geje...untung gak punya tipi..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...iya mbak....hayo ponakan mbak riri pada suka nonton sinetron nggak tuh...?

      Hapus
  8. haaaa..bener2 banyak Musim..
    Aku lagi seneng Musim #Galau..
    Lagi senneg nonton sinetron Putih Abu-abu..

    Dan Musim Ngeblog yang paling utama

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, musim galau memang musim favoritnya anak muda ya....

      Hapus
  9. Indonesia adalah negeri bermain,...heheeeheee...tidak percaya ??? perhatikan saja, banyak undang - undang hanya untuk uji coba. Kalau kira - kira merugikan penguasa undang - undang itu segera di cabut. Indonesia super lengkap Undang - undangnya tapi sayang hanya tajam ke bawah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali itu mas bumi....para penguasa di negeri ini memang suka bermain-main dengan banyak hal ya...hehe..

      Hapus
  10. hehehee....biasa untuk uji coba ! yang penting musim apapun kita nikmati aja.

    BalasHapus
  11. luar biasa, ternyata negara kita kaya akan musim ya? perlu dilestarikan tuh! haha..
    anak2ku juga ga suka nanton sinetron (karena aku ga suka), kita paling nonton satu sinetron "Tendangan Si Madun"..ini temanya main bola, meskipun masih ada sih beberapa adegan yg ga mendidik, tapi lumayanlah dibanding sinetron2 lain yg super parah..
    lam kenal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya selalu dampingi putra-putri kita saat menonton tv ya bu...makasih kunjungan nya ya...

      Hapus
  12. Saya suka musim blogging ... #ini mah gak ada musimnya, blogging terussss hehehe#

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga suka musim blogging mbak...hehe...

      Hapus
  13. Menyimak ertikel tentang Musim diblog ini sembari bersilaturohim ya Mbak. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih ya sudah mampir kesini....salam....

      Hapus
  14. Musim rambutan dan mangga, favorit saya dan suami. Tiap hari mesti beli krn pasti habis dalam sehari padahal yg makan cuma berdua. Untungnya musimnya ini menyehatkan, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. musim buah memang musim yang menyehatkan ya mbak...hehe

      Hapus
  15. baru tauk ada iklan ginian mbak... nambahin ah musim penyakit juga keknya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. musim penyakit juga lagi banyak di sini mbak...anak dan suami ku sama-sama lagi batuk pilek nih...hehe...

      Hapus
  16. eh aku juga belum pernah lihat iklan ini kayaknya...multivitamin apa yach? aku suka ngga fokus nech kalo lihat iklan hehehe.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iklan hemaviton mbak nia...coba besok di perhatiin lagi deh...hehehe...

      Hapus
  17. Waduh, Indonesia bener-bener seribu musim ya. Musim apa aja ada deh di sini. Tapi kok musimnya nggak membanggakan gitu sih, Mi, hehehe...

    Eh, ada iklan itu ya. Kok aku belum tau ya, Mi?
    Sehat kan, Mi, kabarnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wury lembur terus ya...jadi nggak sempat nonton iklan ya...hehe..

      alhamdulillah kabar baik wur...semoga wury juga sehat ya...

      Hapus
  18. wah baru tau ada iklan ajaib gini hihihih.udh jarang nonton ni saya mba ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, makasih kunjungannya ya mbak

      Hapus
  19. kalau "kawin cerai, galau,dan sebagainya " menurut saya lebih cenderung ke istilah "trend atau gaya hidup" :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. disebut trend atau gaya hidup juga bisa kok, hehe

      Hapus
  20. Aku paling suka kalo lagi musim duren.. Nyam nyam tiap hari.. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...pasti suka makan duren ya yu...

      Hapus
  21. Semoga terhindar dari musim penyakit dan musim bencana ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin...semoga kita semua selalu di lindungi dari segala macam marabahaya ya mas.

      Hapus
  22. musim di indonesia tidak ada habisnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, makanya di sebut negeri seribu musim...hehe...

      Hapus
  23. Heheh.. Untung sy udah "putus" sama tipi lokal.. Jd gak kenal musim sinetron, infotainment, atau apalah yang lebay2.. bikin sakit kepala mbak nontonnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, tipi lokal memang lama-lama acaranya menyedihkan deh...memang lebih aman berlangganan tv kabel aja kok mbak.

      Hapus
  24. Kalau musim hajatan di tempatku banyak yang menggerutu soalnya tradisi tempatku kalau ada hajatan di suruh bantu-bantu. Kecuali madjongke gak pernah ikut soalnya tidak pernah di minta. Paling Madjongke cuma datang, ngasih amplop, selesai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tradisi bantu-membantu sebenarnya tradisi yang baik lho...hehe...terimakasih kunjungan nya ya madjongke...

      Hapus
  25. mau nambahin musim,..tapi takut kebanyakan mi...hehe

    mau ngundang mami zidan

    Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit

    Salam Bahagia

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih atas kunjungan dan undangan nya ya.....

      Hapus
  26. Hahahahaa... banyak banget musimnya yaa

    aku suka musim duren aja Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, makanya di bilang seribu musim mbak

      Hapus
  27. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya allah segera meluncur ke outbond malang

      Hapus
  28. aku juga setuju miss bro sinetron itu kagamendidik di venezuela malah di haramkan eh sinetronny a di indonesia lakukeras .....makinnm bodoh aaja indonesia...pemimopinny abodoh sangat sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih atas kunjungannya ya...

      Hapus
  29. iy aaku benci senetron ga ada satupun yang bisa menjadi mendidik sinetron terkutuk sama seperti pemimpin jahat produser yang hanya ingin hasil uangny a aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sudah mampir ke mari.

      Hapus
  30. sinetronnnn emang gk enakk..

    BalasHapus

Teman-Temanku