Kamis, 10 Oktober 2013

Berkunjung ke Candi

Tempat di mana saya tinggal sekarang tak memiliki banyak tujuan wisata alam. Wisata belanja sih banyak...hehe. Wisata alam hanya ada beberapa pantai yang kurang terawat.

Jadi sering bingung kalo pas liburan dan pengen cari tempat rekreasi keluarga. Masa ke pantai lagi, ke pantai lagi....bosan rasanya. Kalo udah begini, ujungnya-ujungnya ngadem di mall deh....hihi...nggak kreatip banget yah.

Sebenarnya mall bukan tempat rekreasi yang bagus buat anak-anak ya, tapi mau gimana lagi. Kondisi kota yang minim tempat wisata alam membuat kami tak punya pilihan. Jangan heran kalo zidane menganggap mall adalah tempat rekreasi paling menyenangkan di batam....hehe.

Bulan agustus kemarin, kami sekeluarga mudik ke kampung halaman suami di jogja. Datang ke jogja tanpa berkunjung ke tempat wisata di sana rasanya bakalan rugi ya. Sip lah, sekalian juga mengenalkan obyek wisata alam ke zidane. Kasihan, selama ini zidane hanya tahu mall aja....hihi.

Tempat wisata yang jadi tujuan kami kemarin adalah candi prambanan. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota menjadi alasannya.

Waktu saya bilang mau ke candi prambanan, zidane terlihat cukup senang. Eh tapi, ketika udah sampai di tempat tujuan dia malah terlihat ogah-ogahan. Cuaca di sana yang saat itu cukup panas yang membuat zidane begitu. Bahkan zidane sempat minta pulang ketika melihat cuaca sedemikian teriknya. Haduuuh....:(

Akhirnya, dengan segala macam cara saya bujuk zidane agar mau masuk ke kawasan candi. Berhasil, meskipun mukanya masih agak cemberut.

Jalan menuju candi memang lumayan jauh, zidane pun sempat minta gendong ke ayahnya. Di gendong sebentar aja, karena si ayah ternyata juga nggak sanggup lama-lama menggendong. Maklum, berat badan zidane sudah lebih dari setengah berat ayahnya....hehe.

Setelah sampai di kawasan candi, muka zidane yang cemberut mulai berubah cerah. Rupanya dia takjub melihat bangunan candi yang tinggi menjulang. Mulutnya langsung cerewet menanyakan semua yang di lihatnya. Alhamdulillah, saya ikut senang melihat dia menikmati acara jalan-jalan ini.




Pulang dari candi prambanan zidane ngomong gini..." kok di batam nggak ada candi sih Mi..? "....hmmm...ada yang tau jawabannya...?




36 komentar:

  1. Ya ampun mbak Pascal belum pernah ke candi dia udah pingin banget tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo main ke jogja pascal...di sana banyak candi lho...:)

      Hapus
    2. ayo main ke jogja nanti bisa kopdar bareng.

      Hapus
  2. Terakhir ke Prambanan tuh pas MTs, padahal saya sering ke Jogja. :D
    Ayahnya ya pasti encook dong, Mba. Zidannya sudah besar segitu. Hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, ayahnya langsung ngeluh sakit pinggang...:D

      Hapus
  3. Zidane mulai tertarik candi nampaknya....., pertanyaannya mulai kritis ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak sekarang rata-rata kritis ya mbak, saya yang jadi emaknya terkadang sampe bingung menjawabnya....hehe

      Hapus
  4. berapa tiket masuk prambanan skrg mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dewasa 35 rb mbak, di bawah enam tahun sekitar 17 ribu an kayaknya.

      Hapus
  5. mungkin karena dibatam nggak ada kerajaan dulu ya mbak makanya nggak ada candi...

    BalasHapus
  6. kenapa tak mampir ke rumahku ? di batam tak ada candi, adanya duit merah dan dolaran ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. rumahnya deket prambanan to mas...saya nggak tau je....hehe

      Hapus
  7. ikutttttt....! pengen liat jg bunda.,
    di Makassar gk ada candi, kenapa?? ada yg bs mnjawabx, *balik nanya *smile

    BalasHapus
  8. pertanyaan khas dari anak yang kritis.

    Masih banyak candi yang harus dikunjungi loh, nggak harus prambanan. Paling enggak candi Penataran di blitar biar tahu petilasan kerajaan majapahit sekalian ke makam bung karno

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah2an lain waktu bisa berkunjung ke sana pak

      Hapus
  9. Kapan ya saya bisa kesana

    BalasHapus
  10. wahh, mbak saya pun belum pernah ke prambanan lho? Tp sdh noted ke suami minta di antarin ke sono nti

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak rie sudah di jogja to....tenang..dekat inih mbak...:)

      Hapus
  11. bagi saya malah pantai itu wisata paling mahal, tapi pengen juga sih berlibur ke candi ^^

    BalasHapus
  12. Sampai saat ini saya belum pernah wisata ke Candi. Jadi pengen nih wisata ke Candi. Hehe

    BalasHapus
  13. Pernah sekali ke sana...lagi jaman sekolah dulu... :)

    BalasHapus
  14. Mbak ... kelihatan cantik di foto profilnya ... dan keibuan *ilangfokus ^^*
    Oleh2nya masih ada gak yang waktu ke Jogja? *deuh ilang fokusnya teteup ^^*

    Pa kabar mbak ... maaf baru ke mari lagi :)

    BalasHapus
  15. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    BalasHapus