Kamis, 26 September 2013

Dadar Bayam

Telur, salah satu bahan pangan yang gampang banget untuk di olah menjadi apa saja. Di buat telur ceplok, telur dadar, untuk campuran nasi goreng, mie goreng, pasta, spagheti. Pokoknya telur itu multifungsi deh. Kalo lagi males masak telur juga bisa jadi dewa penolong, tinggal di goreng sebentar aja udah siap untuk lauk makan nasi.

Untuk ibu rumah tangga kayak saya, telur juga selalu masuk dalam daftar belanja wajib tiap bulan. Dalam sebulan minimal 40 butir telur kami habiskan. Di rumah telur paling sering di masak untuk sarapan pagi. Alasannya tentu karena praktis dan cepat untuk di olah. Dan salah satu olahan telur yang kadang saya sajikan di rumah adalah dadar bayam. Dadar bayam, selain bisa untuk sarapan bisa juga untuk bekal sekolah anak, bisa di temani nasi putih ataupun kentang goreng.

Hayuk deh langsung di lihat bahan dan cara bikinnya :

Bahan :
2 butir telur
2 genggam bayam, di rebus sebentar, di iris halus
1/2 butir bawang bombay, di cincang
1 sendok makan susu bubuk full cream plain
Air putih sedikit aja (kira-kira 1 sdm) agar adonan tidak terlalu kental
garam, kaldu bubuk, merica secukupnya.
minyak goreng secukupnya
 

Cara membuat :
Campur semua bahan menjadi satu, kocok ringan dengan garpu
Buat dadar tipis dengan wajan biasa ataupun teflon
goreng dengan api kecil sampai matang.
bisa di sajikan dengan sambal botol ataupun saus kacang tanah.


bikinnya 2 porsi ( untuk sarapan 3 orang )

Dadar bayam bikinnya gampang kan....yang penasaran silahkan di coba, jangan takut gagal....hehehe......tinggal campur-campur trus di goreng sebentar...jadi deh..:)



31 komentar:

  1. bisa mengakali anak2 yang kurang suka makan sayuran ya

    BalasHapus
  2. mbak lidya : betul mbak, ada protein plus sayuran di dalamnya

    BalasHapus
  3. kalau dadar bayam sih belum pernah buat dan makan, tapi kalau rempeyek bayam sudah pernah. malah lebih enak kak. Kriuk-kriuk gimana gituuu

    BalasHapus
  4. Paling suka kalau makan pakai dadar telur..

    wow makin cantik aja nih blognya mbak

    BalasHapus
  5. @mas hp : bayam di bikin rempeyek memang enak ya..:)

    BalasHapus
  6. @uncle lozz : zidane juga suka dadar telur lho uncle...

    BalasHapus
  7. enak banget tuh mbak, apalagi diiris cabe ijo tipis2 maknyuss...

    BalasHapus
  8. Anak2 kayaknya bakal suka nih .. kan berasa telur tapi ada bayamnya ...
    eh lupa menyapa .. apa kabar Mami Zidane? Lama gak main ke mari, maaf :)

    BalasHapus
  9. baru denger bikin telor dadar dikasih bayam
    tar kaya popeye dong...?

    BalasHapus
  10. kebetulan aku suka masak dan kayanya resep ini gampang buat di praktekin... makasih yah mbak resep nya :)

    BalasHapus
  11. @agus bg : cabe rawit lebih mantep ya mas..

    @mbak niar : kabar baik mbak, semoga mbak niar beserta keluarga juga sehat selalu ya

    @ rawins : Mas rawins mau kaya popeye nggak? ayuk makan bayam... :D

    BalasHapus
  12. @goiq : gampang bgt mas, silahkan di coba

    BalasHapus
  13. bisa dicoba buat suami nich, biasanya dadar telur cuma dikasih bawang pre ama cabe rawit doang

    BalasHapus
  14. Selama ini kalau ngedadar telur saya selalu pakai daun bawang atau kucai. Belum pernah pakai bayam. Kapan2 coba ah. Thanks atas sharingnya, Mbak :)

    BalasHapus
  15. mksh mbak resepya, biar aku coba buat anak2x,
    menu yg ringan bisa dpt sayurnya juga.

    BalasHapus
  16. wah .. jadi pengen praktek Insya Allah ntar siang mbak, ada semua bahannya di dapur, makasih :)

    kebaynag ditambahi cabe, pedesnya :)

    BalasHapus
  17. Bagi anak kos seperti saya, telur adalah makanan "wajib" mbak, hehe…. Selain murah, enak, dan gampang bikinnya :D

    BalasHapus
  18. ntar ane coba deh xixixixixix....

    BalasHapus
  19. Menarik Mbak,
    pas kapan itu aku makan telur dadar pakai rumput laut :D

    BalasHapus
  20. gimna ya rasanya buk kok di campur bayam kalo saya biasanya cuma pakai cabe doang

    BalasHapus
  21. udah pernah nyobain di rumah enak yaaa.... apa kabar mbak, udah lama saya ga mampir kemarih...

    BalasHapus
  22. dulu dadar sejenis ini yang biasa dibuat almarhumah mama saya.... :-)

    BalasHapus
  23. Mami Zidane, saya gak suka bayam, itu dadar telor boleh di campur aapa aja seh? laaaaaaaappperrrr

    BalasHapus
  24. jadi kayak spegeti dong. Kalau tanpa direbus dulu gimana ? Kan mau di goreng ?

    BalasHapus
  25. wahhhhh kayaknua enakkk niiii,,,,,mauuuuuuuuuuuuuuu

    BalasHapus
  26. kalo tampang sih udah dari sononya mirip popeye bu
    cuma perkasanya saja yang belum
    musti banyakin makan bayam kayaknya ya
    *andai saja aku bisa selalu di rumah...

    BalasHapus
  27. eemm...perlu di coba nih, blum pernah klo di campur bayam, palingan telur campur tahu ato wortel hehe

    BalasHapus
  28. Mamiiiiiii... gimana kabarnya? rumahnya makin keren Mi... keren pake banget.
    kayaknya adhek ku suka banget deh kalo ayamnya didadar...

    BalasHapus
  29. Masih lum ada yang baru mbak...? Insya Allah deh besok atau lusa saya buat postingan solusi untuk reply komentarnya

    BalasHapus
  30. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    BalasHapus