Jumat, 11 Oktober 2013

Icip-icip di Je~Jamuran

Postingan kali ini masih lanjutan dari cerita kemarin, jadi ceritanya setelah puas keliling candi kami memutuskan untuk cari tempat makan. Saya tanya zidane dan suami pengen makan apa, jawabnya terserah saya katanya.

Saya tawarkan ke resto Jejamuran di daerah sleman ( yang tinggal di jogja pasti tau RM jejamuran ), mereka mengangguk setuju. Yo wis akhirnya kita meluncur ke sana.

Sebenarnya kami belum pernah ke resto tersebut lho. Saya hanya pernah beberapa kali baca liputan tentang resto ini dari artikel temen-temen blogger. Menu serba jamur ( yang katanya enak ) itulah yang membuat saya penasaran ingin datang ke sana. Kebetulan saya dan keluarga juga termasuk pecinta jamur ( tapi bukan jamur kulit lho ya....hihi...)

Tak butuh waktu lama bagi kami untuk menemukan resto tersebut. Suami sudah sangat hapal jalanan di jogja. Cukup mudah baginya untuk mencari sebuah lokasi di sekitaran jogja.

Kami sampai di sana sekitar jam 2 siang, sudah lewat jam makan siang sebenarnya ya. Tapi anehnya restoran ternyata justru lagi rame-ramenya. Pengunjungnya banyak bangeeet....waduuuh....udah panik duluan saya, takut nggak ada tempat yang kosong lagi.

Suami langsung buru-buru memarkir kendaraan di lokasi parkir yang ternyata terpisah agak jauh dari resto. Tempat parkir ini jaraknya kira-kira 100 meteran dari restoran. Berhubung lokasi parkir agak jauh, pihak resto menyediakan mobil khusus untuk mengangkut pengunjung dari tempat parkir menuju restoran ataupun sebaliknya. Jadi pengunjung tak perlu capek-capek jalan kaki.

Begitu masuk ke dalam resto, mata saya langsung berusaha menyisir semua penjuru ruangan. Alhamdulillah, ternyata masih ada meja yang kosong. Kami bergegas menghampiri meja yang kosong itu. Pelayan datang, kami langsung order makanan. Banyak yang bilang menu favorit di sini adalah sate jamur dan tongseng jamur. Jadi kami pesan 2 menu itu di tambah tumis jamur cabe ijo dan seporsi jamur goreng crispy.

Tak sampai 10 menit, pesanan kami datang.

Bener kata orang, tongseng jamur dan sate jamurnya emang maknyuss..... tumis jamur cabe ijonya saya malah kurang suka. Jamur crispy nya enak, zidane aja doyan banget....:)

Selain makan, di sini kita juga bisa lihat berbagai macam jenis jamur lho. Di pojokan resto ada tempat khusus yang memajang aneka macam jenis jamur yang masih  tumbuh di potnya.




Cukup puas makan di Jejamuran. Rasanya enak, harga makanan juga murah meriah. Dan nggak perlu takut kolesterol naik deh kalo makan disini, jamur kan no kolesterol to....hehe. Kelak kalo mudik ke jogja lagi, saya pasti nggak akan segan untuk datang ke Jejamuran lagi.

O, iya sepanjang perjalanan pulang saya masih nggak habis pikir dengan banyaknya pengunjung yang datang ke sana. Kok bisa se rame itu ya. Berapa ya kira-kira omset per harinya ?  Hmmm....pasti banyak deh...hehehe.

Ah....andai saya punya bisnis restoran serame itu....Hahay..mari berkhayal...:P



21 komentar:

  1. Kok Zidan enggak difoto pas makan jamurnya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah keburu laper uncle, jadi sampe lupa moto zidane....hehe

      Hapus
  2. dibanding lauk lainnya a[alagi yang berdaging, saya lebih senang jamur, loh Mbak. Sayangnya belum pernah ke tempat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga kurang suka daging pak, takut kolesterol...rasanya lebih aman makan jamur...:)

      Hapus
  3. Sepertinya saya pernah membaca dengan tema yang nyaris sama REsto Jejamuran deh. Kalau nda salah ditulis sama Mba Cova. Tapi yang ini dari sudut pandang yang berbeda. Excellent

    BalasHapus
    Balasan
    1. blogger2 lain memang banyak yang udah review tentang jejamuran pak, artikel mereka itu yang bikin saya penasaran untuk datang ke sana.

      Hapus
  4. asyikkkkkkkk . . . .
    blog nya kerenn , , ,

    mampir diblog baru ane sobb http://goo.gl/ph8krx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiik .....pengunjungnya juga keren ...:D

      Hapus
  5. jamuurr... awas kolesterol ;p

    BalasHapus
  6. Belum pernah makan sate jamur mbak ... kek apa rasanya ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo menurut saya sih mirip sate ayam mbak ....:)

      Hapus
  7. jadi pengen nyobain makanan nya

    BalasHapus
  8. Enak banget makanan di sini...
    Jadi kangen pulang Jogja :|

    BalasHapus
  9. kenapa aku baru tahu jika ada RM jejamuran, berarti aku bukan jogja tulen :)

    BalasHapus
  10. Penasaran nih mbak sama rasa nya..
    Kalo ada kesempatan waktu..bisa mampir juga nih di saat bertandang di sana :)

    BalasHapus
  11. kirimin donk kerumahku, hehe
    :D

    BalasHapus
  12. duh aku jadi penasaran mbak banyak yang sudah posting jejamuran

    BalasHapus
  13. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    BalasHapus