Senin, 26 Desember 2011

Gem rose, si jadul yang renyah manis

Heh...makanan apaan tuh gem rose...? kalo sekedar denger namanya aja, mungkin nggak banyak orang tahu ya apa itu gem rose. Tapi, kalo udah liat gambar dibawah ini, nah....pasti tau donk.......



Hiyak... betul, gem rose itu biskuit jaman dulu, bentuknya bulat mungil, dengan toping gula dingin warna-warni.

Rasanya renyah manis.....pokoknya kalo makan biskuit ini, serasa kembali ke jaman baheula dehh......hehehehe.
Seingatku, beberapa tahun silam si gem rose ini udah lama nggak nampak di pasaran. Aku pikir juga udah hilang, terlindas biskuit modern.

Suatu saat, waktu aku dan suami lagi belanja di salah satu hypermarket di batam....eh, nggak sengaja kami ketemu sama si gem rose ini. Karena penasaran maka iseng-iseng kami beli. Waahhh ternyata....rasanya masih sama kayak jaman dulu, dan ternyata zidane juga doyan banget makan gem rose. Kalo nggak disuruh berhenti, wuihh udah di habisin tuh biskuit satu toples.

Yah, sejak saat itu kami jadi penggemar setia gem rose. Kalo pas ke supermarket dan ketemu si gem rose pasti langsung kami beli. Sayangnya  di batam ini gem rose hanya dijual di supermarket besar atau di hypermarket. Kalo cari di minimarket, wah nggak bakalan ketemu tuh ama biskuit mungil ini.

Memang sih, biskuit jaman sekarang banyak yang lebih enak dan lebih menarik. Tapi, terkadang yang jadul-jadul itu jauh lebih berkesan saat di makan. Rasanya gimanaaaaa gituh...nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata........jiahahahhahahaha.....

Penasaran sama rasanya.......?????  Monggo, silahkan beli sendiri....hehehe...

3 komentar:

  1. Gem Rose asalnya daerah mana sih?

    BalasHapus
  2. wah, itu jajan kesukaan aneh tuh

    BalasHapus
  3. wah jajan kesukaan masa kecil doloe....

    BalasHapus