Jumat, 22 Maret 2013

3 Pengalaman Tak Terlupakan

Punya pengalaman yang sangat istimewa dalam hidupmu ?  Saking istimewa nya hingga sampai akhir hayat engkau tak bisa melupakannya ?

Aku punya dooong...#hihi...sombong...#

Ada 3 pengalaman hidup yang hingga detik ini masih begitu lekat dalam ingatan. Pengalaman yang mengajarkan aku betapa indahnya menjadi seorang ibu. Pengalaman yang melibatkan banyak luapan emosi di dalamnya, ada tawa, haru, tangis, bahagia.....ah, lengkap pokoknya.

Jika di ibaratkan makanan, pengalaman yang mau ku ceritakan ini rasanya seperti rujak. Pernah makan rujak kan...hehe

Hayuk deh... langsung aja ya...aku ceritain satu persatu....

1. Hamil


5 bulan setelah menikah aku hamil. Luar biasa senangnya kala itu. Karena aku dan suami memang sudah sangat menginginkannya. Aku masih ingat saat pertama memegang test pack ( alat uji kehamilan) dengan dua strip merah di ujungnya. Tanganku sampai gemetar saking bahagianya. Air mata haru pun meleleh, tak percaya tapi nyata.

Proses kehamilanku saat itu sedikit bermasalah. Aku mengalami mual-mual hebat di awal kehamilan, tergolek lemah tak berdaya hingga usia kehamilan 4 bulan. Tak bisa makan kecuali susu ibu hamil, pisang dan telur rebus. Nasi adalah makanan yang sangat ku benci saat itu. Mencium baunya saja bisa perut langsung berontak.

Bulan demi bulan berlalu, perut kian bertambah besar. Aku pun mulai bisa merasakan keberadaan mahluk mungil itu diperutku. Tendangan kakinya, ataupun sikunya menjadi hal yang ku nantikan setiap harinya.

Masalah kembali datang saat kehamilan menginjak usia 6 bulan, aku mengalami hipertensi berat. Aku kerapkali merasakan sakit kepala hebat dan hampir pingsan. Keadaan ini jelas membahayakan buat aku dan bayiku. Akhirnya di usia kehamilan 8 bulan lewat 2 minggu, dokter memutuskan untuk mengeluarkan bayiku.

2. Melahirkan



Zidane beberapa jam setelah dilahirkan

Hari perkiraan lahir zidane menurut dokter adalah tanggal 2 agustus. Tapi, karena keadaan yang mengkhawatirkan, tanggal 15 juli aku sudah di sarankan utuk menjalani proses persalinan dengan cara di induksi. Induksi adalah upaya merangsang kontraksi rahim agar bayi bisa keluar. Metode induksi yang ku jalani kala itu adalah lewat infus.

Aku di induksi pukul 7 pagi. Pukul 8 sudah mulai merasakan mulas-mulas. Awalnya hanya mulas ringan, lama-kelamaan....masya allah....luar biasa sakitnya...!

Aku menangis menahan sakit. Saking nggak tahannya, aku bahkan minta ke dokternya untuk melakukan operasi aja. Eh..dokternya malah tersenyum dan bilang..." nggak bisa bu, tidak ada indikasi yang mengharuskan ibu di operasi. Sudah bukaan 5 mau ke 6 lho..masa mau operasi sih..?"

Aku pun pasrah, mengerang, menangis menahan sakit. Suami bilang aku sampai teriak-teriak kala itu. Tapi aku kok nggak inget ya...hehe...

Akhirnya, perjuanganku menahan sakit berakhir pukul 11.15 siang. Zidane lahir dengan selamat dengan berat 2,450 kg dan panjang 46 cm. Menurut dokter berat badan zidane kecil karena aku menderita hipertensi selama hamil.

Bahagia bercampur haru, itulah perasaan yang ku rasakan setelah bayiku lahir ke dunia. Melihat wajah mungilnya untuk yang pertama kali rasanya sangat menakjubkan, nggak percaya kalo bayi itu anakku...hehe. Tangis pertamanya kala itu masih bisa ku ingat dengan jelas. Indah sekali masa-masa itu...huhuuu..jadi pengen mewek...

3. Menyusui


Menyusui itu rasanya "sesuatu"....

Ada sensasi luar biasa yang menjalari sanubari kita manakala proses itu sedang berlangsung. Ada perasaan rileks, tenang, bahagia. Merasa di butuhkan sekali oleh si bayi dan sebaliknya merasakan kelegaan yang luar biasa karena bisa memberikan makanan terbaik untuk bayi kita.

Menyusui adalah momen di mana aku bisa berlama-lama bermesraan dengan bayiku. Mendekap tubuh mungilnya, memegang jari-jari tangannya, menatap indah bola matanya, memandang gemas ekspresi mukanya yang begitu enjoy menikmati asi....masya allah..indaaah sekali rasanya.

Meskipun pada awalnya proses menyusui bagiku terasa begitu menguras energi. Harus sering bangun di tengah malam saat rasa kantuk benar-benar pada puncaknya adalah bukan sesuatu yang mudah. Tapi seiring berjalannya waktu, alhamdulillah tubuh kita pun sudah bisa beradaptasi dengan itu semua. Aku juga sangat bersyukur karena saat itu asi ku melimpah. Lebih dari cukup untuk zidane. Berat badan zidane pun naik pesat setiap bulannya.


Itulah 3 pengalaman tak terlupakan dalam hidupku. Semoga bisa selalu menjadi pengingat bahwa Allah sudah memberikan kehidupan yang begitu indah untukku. Alhamdulillah....:)



POSTINGAN PENUH RASA SYUKUR INI UNTUK MEMERIAHKAN SYUKURAN RAME RAME MAMA CAL-VINLITTLE DIJA, DAN ACACICU.


51 komentar:

  1. Allhamduillah aku juga sudah merasakan 3 hal yang tidak terlupakan itu.Terima kasih atas partisipasinya dalan acara Syukuran Rame-rame

    BalasHapus
  2. waaaahhhh samaan mbak, 3 kejadian ini juga sangat membahagiakan hidupku... semoga menang yaaa

    BalasHapus
  3. mas zidane lucuuuuu waktu bayi yaaa...
    kelihatan kecil!!!

    Dija juga dulu kecil
    sekarang sudah besar

    BalasHapus
  4. pengalaman yang luar biasa dan perjuangan seorang ibu

    selamat semoga zidane menjadi anak yang berbakti

    sukses juga dengan GAnya

    BalasHapus
  5. itu adalah 3 pengalaman yang 'sesuatu' banget ya, mba.... :)

    BalasHapus
  6. Dokternya baik ya Mbak, menolak pasien untuk operasi, padahal banyak lho dokter kandungan sekarang belum apa-apa sudah nyuruh pasiennya operasi, itu kata ibu-ibu sekarang yg sdh pengalaman melahirkan lho.. :D

    BalasHapus
  7. Berarti ini namanya proses kehidupan menjadi seoarang ibu rumah tangga yang baik :)

    Sukses untuk GAnya Mbak :)

    BalasHapus
  8. salam kenal...uwaaaaahhh senengnyaaaaaa,sukses GA nya ya mbk :D

    BalasHapus
  9. mami Zidane ngeles ya bilang "nggak ingat" sempat teriak2? hehehe
    Memang ketiganya pengalaman yang tak terlupakan mbak.
    Sukses ya GAnya :)

    BalasHapus
  10. Salam kenal mbak..

    Indah banget ya.. Memang 3 proses itu adalah hal terindah bagi seorang wanita... Subhanallah ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.



      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


      Hapus
  11. Mak Zidane... Hipertensi kok bs lahiran normal..? Normal kan klo sy gak salah baca?

    Sy jg hipertensi loh mak... Langsung caesar 8 bulan lewat dikit...

    Tapi alhamdulillah ya mak..

    Aku jg udah merasakan yg 3 itu... Postingan mak Zidane bener2 ngena nih... Emang bener, luar biasa jd ibu itu... Alhamdulillah ya diberi kepercayaan sm Allah.. :-)

    BalasHapus
  12. Senang banget rasanya klo bs mengalami 3 pengalaman di atas ya mba. Smoga aq juga bisa mengalaminya segera. :D

    BalasHapus
  13. Setuju banget Mbak, saya jg merasakan 3 pengalaman yg luar biasa sebagai seorang perempuan yaitu ketika hamil, melahirkan dan menyusui. Btw semoga menang :D

    BalasHapus
  14. pengalaman yang tak terlupakan...
    semoga zidan selalu nurut y mam....
    hehee

    BalasHapus
  15. Tiga pengalaman itulah yang menjadikan wanita sempurna. Hamil, melahirkan dan menyusui. Jika lelaki akan merasa sempurna jika mampu memberi nafkah dan finansial yang mapan kepada keluarganya.

    BalasHapus
  16. 15 Juli? Hmmm hampir dekat deh tanggal lahir Zidane dengan ultah saya..

    semoga sukses GA-nya ya mbak

    BalasHapus
  17. waahh sesuatu banget 3 pengalamannya
    dan aku merasakannya pula Mami..

    BalasHapus
  18. Pengalaman yang luar biasa Mami Zidane
    Tidak semua orang bisa merasakan pengalaman itu.
    Sukses ngontesnya

    BalasHapus
  19. semoga zidan jd anak yg sholeh, karena perjuangan sang mama..

    BalasHapus
  20. ijin nyimak ya mas bro/sis, sukses selalu dan di tunggu kunjungan baliknya :D

    BalasHapus
  21. pengalaman yang pasti diamali oleh para ibu-ibu lain ya mbak

    BalasHapus
  22. 3 kejadian diatas gak bakal terjadi dihidupku :D

    BalasHapus
  23. hamil melahirkan dan menyusui adalah tiga kebahagiaan seorang wanita saat bertransformasi menjadi seorang ibu.....luarbiasa,
    selamat berlomba..salam sukses selalu ya :-)

    BalasHapus
  24. kunjungan perdana..
    blog dan tutornya sangat menarik..
    ditunggu ya folbacknya:)

    BalasHapus
  25. Mami Zidane, terima kasih atas partisipasinya di acara sederhana bertajuk SYUKURAN RAME-RAME.

    Penjuriannya sederhana saja, terdiri atas tiga tahap:

    1. Kesesuaian dengan tema (dan memenuhi persyaratan GA)
    2. Diksi dan penulisan
    3. Imajinasi (sudut pandang, dll)

    Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 1 April 2013

    Hmmm... pengalaman yang sungguh mulia. Doakan semoga kami (saya & apikecil) juga lekas memiliki momongan ya Mi :)

    BalasHapus
  26. saya selalu berkunjung ke blog anda, tap knpa anda tidak pernah bekunjung balik di blog saya :(( . ga adil gong :(( . pokonya saya tunggu di blog sya yang masih baru :)

    BalasHapus
  27. sukses GA-nya mbak.. nitip sun sayang buat Zidane ya..

    eh Zidane masih blum punya adik ya hihihi

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. Ke tiga hal ini mbak sudah selesaiksn dg kasih dan sayang... :)
    Semoga sukses utk GA nya ya mbak..
    ------
    Mav mbak..baru bisa mampir di sini
    gi byk urusan..hehe
    jd sedikit bekurang waktu buat ngeblog... Buat sekarng ini..mav ya :)

    BalasHapus
  30. Pasti pengalaman tak terlupakan ini. Apalagi saat pertama kali hamil. Pasti deg-degan campur senang.

    BalasHapus
  31. waaaa seru yaaa menjadi 3 hal yang ini ( sesosok wanita sempurna yang melawan dunia)
    aku juga pengen segera .. pengen juga rasain menjadi wanita sempurna :)

    BalasHapus
  32. waaah.... senengnya... :)
    itu zidane kan ya?

    BalasHapus
  33. hadir kembali membaca kisah pengalaman tak terlupakan :-)

    BalasHapus
  34. Hadir kembali untuk memeriahkan syukuran rame-rame.

    BalasHapus
  35. pengalaman luar biasa seorang ibu

    BalasHapus
  36. makasih ya mba telah berkunjung balik, iya nih mba masih kosongbelom ada isinya, masih tahap perkenalan hehe

    BalasHapus
  37. iya,, emang betul tuh mbak.. hamil lahir nyusu.. merawat mpe gedeeeeeeeeeeeeeee

    BalasHapus
  38. Met pagi mbak...mampir lagi ;)

    BalasHapus
  39. pengalaman yang menegangkan sekaligus menyenangkan ya mba :)
    ngomong2 tampilan baru ya template'a ?

    BalasHapus
  40. semoga nanti Zidane punya adik dua mbak.. Jadi pas deh 3 orang anak hehehe

    semoga menang ya

    BalasHapus
  41. hmmm indah banget ya spertinya pas mengetahui bahwa kita hamil

    BalasHapus
  42. 3 momen itu emang termasuk yg paing mengharukan juga buat saya :)

    BalasHapus
  43. wah sungguh momen-momen yang membahagiakan..Semoga dedeknya sehat ya..kunjung balik ke blog ku

    BalasHapus
  44. saya izin menyimak dulu ya artikelnya :)

    BalasHapus
  45. Terimakasih banyak atas informaisnya makasih banyak atas informaisnya

    BalasHapus
  46. Bermanfaat atas informasinya makasih

    BalasHapus
  47. Terimakasih banyak atas informaisnya ya

    BalasHapus
  48. Terima kasih sudah memberikan kesempatan untuk berkomentar, postingan ini sangat bermanfaat buat saya ;).
    Silahkan di hapus jika kurang berkenan :)

    Lowongan Kerja
    Ramalan Zodiak Hari Ini
    Tips Kerja
    Lowongan Kerja
    Prediksi Bola Togel
    Prediksi Togel
    Togel Hari Ini
    Resep Lezat

    BalasHapus
  49. menjadi ibu tentulah inpian setiap wanita, dan jangan lupa untuk memberi ASI ekslusif sampai bayi berumur 2 taun :)

    BalasHapus