Selasa, 22 Januari 2013

Sari Wortel

Aku bukan kelinci, tapi boleh dong kalo aku suka wortel.....hehe

Belakangan ini aku memang sedang cukup akrab dengan si wortel. Kedekatanku dengan si oren ngejreng ini berawal dari cerita seorang teman yang berkisah tentang kebiasaannya minum sari wortel. Dia bilang dia jadi jarang sakit setelah rutin konsumsi air perasan wortel.

Nah..akhirnya diriku jadi ikut-ikutan deh..siapa sih yang nggak mau sehat....?

Sayuran berwarna oranye terang ini biasanya kuparut, ku peras, dan airnya ku minum. Zidane juga ikut mengkonsumsinya. Yah, itung-itung mengajarkan kebiasaan sehat ke zidane. Bagaimanapun, wortel memang banyak mengandung antioksidan yang bisa menangkal  berbagai macam radikal bebas yang ada di tubuh kita.

Berhubung lagi suka wortel nih, jadi setiap kali pergi ke pasar/ supermarket dan ketemu si wortel, mataku bisa langsung berbinar-binar lho...hihi.

Dan rasanya nggak tahan kalo nggak beli....:)

Wortelnya gendut-gendut....:)

Apalagi kalo ketemu wortel impor yang bentuknya gendut dan cantik mempesona...wuaahh...langsung semangat deh milihnya. Tahu sendiri kan kalo wortel impor dari bentuknya memang menarik banget. Warnanya oranye terang, kulitnya mulus bersih, rasanya juga lebih manis.

Banyak yang bilang, konon yang namanya buah atau sayur impor itu sebenarnya nggak bagus. Karena katanya di kasih pengawet lah, dikasih lilin lah.... tapi gimana ya...di pasar atau di supermarket yang banyak di jual kan memang wortel impor. Yo wis, nggak perlu dipikirin...yang penting pas makan bismillah aja.

Di pasar tradisional terkadang ada juga di jual wortel lokal. Tapi menurutku, wortel lokal bentuknya bener-bener nggak menarik. Buahnya kurus-kurus, kulitnya kusam, dan kalo di konsumsi mentah-mentah rasanya agak agak getir gimana gitu. Dan zidane juga nggak suka kalo minum sari wortel lokal..!

Jadi ya, sejauh ini sih masih memilih beli yang impor aja.

Meskipun wortel bagus untuk kesehatan, tapi bukan berarti harus di konsumsi setiap hari lho. Kata dokter kalo kebanyakan malah nggak bagus. Akhirnya, dalam seminggu kami hanya 3 kali saja mengkonsumsi sari wortel ini.

Tadinya, aku ingin seluruh anggota keluarga di rumah ini mau rutin minum sari wortel, biar sama-sama merasakan manfaat sehatnya. Eh ternyata sejauh ini baru aku dan zidane aja yang rutin minum. Sementara suami masih ogah dan menolaknya secara tegas....hehehe.

Nggak papa, aku pasti akan terus membujuknya sampai mau...:)

Hmm....siapa yang mau ikutan minum sari wortel....? ayo, jangan segan-segan....

# Udahan ya...mami zidane mau belanja wortel dulu....#





70 komentar:

  1. Wortel bagus utuk kesehatan jeng
    Lanjutkan mengkonsumsinya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul pakdhe...insya allah akan terus saya lanjutkan.

      maturnuwun sudah mampir kemari pakdhe, salam hangat untuk pakdhe dan budhe di surabaya.

      Hapus
  2. met pgi mbk met akyivitas. wah aq jga suka wortel mbk. soalnya banyak vitaminya'y mbk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..selamat beraktivitas juga ya...

      Hapus
  3. aku selalu stok wortel dirumah mbak

    BalasHapus
  4. Wach jadi ingin nyobain nih Mbak, rasanya kayak apa ya?

    Jadi ingin cerita juga tentang kebiasaan baru kami minum juz tomat dikasih nanas, euuunakkk :)

    BalasHapus
  5. saya punya pengalaman pada si bungsu. Waktu bayi, Emaknya seringkali memberikan campuran aneka sayuran pada bubur makanannya, hanya saja waktu itu wortelnya keseringan dan menyebabkan berlebihan di tubuhnya wampai tubuhnya pucat kekuning-kuningan. Kami cemas dan ketika di bawa ke dokter ternyata perngarh dari wortel dan nggak masalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin sebaiknya memang nggak konsumsi terlalu banyak ya pak..

      Hapus
  6. Wehehehe setuju, wortel impor kok kayak lebih menarik bentuknya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngaku wae kalo asline kamu mau ngomongin cowok, un
      haha

      Hapus
    2. cowok impor sama wortel impor sama menariknya...:)

      Hapus
    3. tuh kan ada dukungan, un...
      haha una pasti bisa

      *buruan sms bu ketik reg spasi una...

      Hapus
  7. Memang banyak khasiatnya ya Mba..
    Lanjuut Mengkonsumsinya ya !!

    BalasHapus
  8. Nggak makan kelincinya, ya makan makanannya kelinci. Tapi memang bagus kok wortel buat kesehatan. Ane aja seneng banget makan wortel. apalagi di olah sama tahu. Jadi tahu campur deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahu isi mungkin ya mas...saya juga doyan...hehe

      Hapus
  9. Saya dulu juga pernah disuruh minum dan makan wortel mentah supaya mengurangi mata minus, tapi nyatanya setelah mengkonsumsi rasanya nggak banget deh haha..
    Emang wortel itu cuma diparut dan diperas lalu diminum airnya aja? gak pke campuran gula atau apa gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya biasa minum tanpa campuran apa-apa mbak...lebih terasa wortelnya.

      Hapus
  10. klw sy justru mau minum jus carrotnya..sy mix pke buah juga mbak... biar. gak terasa nek.rasa dan aromanya..hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya justru suka dengan rasa wortel yang alami gitu mas...hehe

      Hapus
  11. mauuuuu jus wortel tapi yg dingin dan dibikinin ...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. seger ya bun,,apalagi minumnya saat cuaca panas...hehe

      Hapus
  12. nyoba ah .., di langganan juga jual wortel montok ini, ngiler ya lihatnya

    BalasHapus
  13. kaya si ncip seneng wortel
    kalo ngemut wortel iso barengan mbek kelincinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...tapi masing2 punya jatah sendiri2 to mas..:)

      Hapus
    2. iya nyokot sendiri sendiri
      ncit secokotan trus sodorin ke kelincinya
      hehe

      Hapus
  14. wah dipagaralam (Tempatku sekarang) penghasil wortel. murah banget disini. dan wortelnya enak :)

    BalasHapus
  15. wuihihi, aku juga suka wortel Mi .. hehe
    mau dijus dll enak

    BalasHapus
  16. aju bukan kelinci dan aku tidak buka wortel :D emang baik buat kesehatan tu wortel, say pernah baca dimana ya katanya bagus untuk mata

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak cuma untuk mata kok mas...untuk seluruh tubuh..;)

      Hapus
  17. beruntung sekali ya bisa minum sari wortel tiap hari...

    BalasHapus
  18. saya juga angkat tangan suka sekali wortel mbak tapi yang disari jarang-jarang enakan di sup

    BalasHapus
  19. mbak, wortel plus tomat...asyik tuh. Saya mau dunk sari wortelnya jugak...

    #maaf, br mampr lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini sini mbak...masih banyak nih wortel di kulkas..hehe

      Hapus
  20. Jadi inget waktu lg program hamil tiap hari minum jus wortel mix apple, dan bener kata Mami Zidane tiap ketemu wortel impor yg cerah mata langsung berbinar2 pengen beli semua, hehehe...Tapi skrg udah gak pernah minum jus wortel lg, males bikinnya ;p

    BalasHapus
  21. kl utk juice atau salad sy juga lebih sukanya pk wortel import mbak.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip..wortel impor memang lebih enak..:)

      Hapus
  22. bagus banget buat mata neh. Vit A penting abis. Mau dunk saya Sari wortelNya, mami Zidane.....

    Makasi

    BalasHapus
  23. yen wortel gak seneng aku mbak, tapi yen tomot gae lalapan jan, enak tenan hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambel nya sambel terasi ya mas...

      Hapus
    2. Sambel trasi opo sambel jok jok yo mak nyos mbak hahaha...

      Hapus
  24. yang perlu digaris bawahi adalah wortel tidak berhubungan dengan manfaat mata, itu yang aku denger dari beberapa dokter spesialias jd hanya bagus buat diet atau yg lain'a mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul andy, andy suka wortel nggak nih...?

      Hapus
  25. Yang saya suka Wortel dijadikan jus dan sup :)

    BalasHapus
  26. aku jg suka wortel loh... kan baik utk mata. apalagi kerjaanku di kantor selalu mengandalkan mata di dpn komputer.
    aku lbh suka dimakan langsung, jarang2 sih yg kuat makan wortel secara langsung, kadang yg gak cocok lngsung muntah.
    ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya mentah mateng tetep suka lho...

      Hapus
  27. Wortel itu bagus buat kesehatan mata.. saya suka makan mentah mentah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mentah lebih manis rasanya ya..:)

      Hapus
    2. Bener mbak, selain itu vitamin yang terkandung didalamnya juga g ilang..

      Hapus
  28. kalau aku lebih suka dijadikan cemilan bu..dimakan mentah sambil seperti kelinci..hehe

    BalasHapus
  29. liat imp carrot di lemari es di rumah..jadi inget postingan mbak Mami nih..hehe :)

    BalasHapus
  30. Sayapun menyukai sayuran yang satu ini.Saya biasanya dijus dengan sedikit dicampur gula putih karena rasanya wortelnya ga manis.Seperti Ibu utarakan karena wortel yang saya konsumsi wortel lokal.Bukannya saya ga suka wortel impor tapi karena saya senang dengan produk petani kita.Kalo bukan kita yang membeli siapa lagi? hehe..promosi nih...

    BalasHapus
  31. ah, andai saja kebu wortel virtual di game Facebook itu beneran mbak, sampean pasti saya kirim satu kontainer wortel, biar bisa bikin jus wortel tiap hari hehehe

    BalasHapus
  32. Kalau aku dipaksa-paksa makan wortel... katanya biar minusnya berkurang. Tapi nyium bau mentahnya itu... gak tahan (>,<)/

    BalasHapus
  33. setahu saya mengkonsumsi wortel setiap hari itu sangat bagus,,,dan sangat dianjurkan karena bahannya benar-benar alami dan sangat bermanfaat untuk kesehatan, beda dengan bahan sintetis yang banyak terdapat pada minuman suplemen.
    mengenai bahayanya wortel ataupun buah impor. meskipun di jual di supermarket, namun kita bisa mengecek sendiri, bila ternyata dalam beberapa hari buah atau sayur tersebut tidak mengalami pembusukan...maka patut dicurigai bahwa buah atau sayur tersebut sudah diberi lilin atau formalin.

    BalasHapus
  34. Dija juga suka wortel
    kalo ada sup ayam, yang dimakan wortelnya aja
    hehehhee

    BalasHapus